Kru Akagami no Shanks Beserta Kekuatannya!

Kru Akagami no Shanks Beserta Kekuatannya!

Shanks merupakan salah satu karakter yang paling dinanti kehadirannya, dikatakan bahwa ia memiliki kru yang kekuatannya merata satu sama lain!

Bajak laut rambut merah atau yang lebih akrab dipanggil Akagami Pirates merupakan salah satu kelompok bajak laut dalam serial anime One Piece yang sangat misterius. Bagaimana tidak? Sang kapten yaitu Akagami no Shanks disebut-sebut merupakan salah satu karakter terkuat dalam serial One Piece yang bahkan kekuatannya sering dibandingkan dengan raja bajak laut Gol D Roger. Shanks merupakan salah satu karakter yang paling pertama muncul di serial ini, yang mana ia sudah muncul dari episode awal dan menjadi alasan bagi Luffy untuk menjadi seorang bajak laut. Tapi dengan periode yang sangat lama tersebut, belum pernah sekalipun Shanks dan krunya memperlihatkan kekuatan mereka. Tetapi belakangan ini, tepatnya di film One Piece: Red, dikatakan bahwa Shanks dan krunya akan menunjukkan sedikit dari kekuatannya, dan sekarang pun sudah banyak beredar mengenai nama-nama kru serta kekuatan mereka masing. Berikut ulasan singkat tentang Shanks dan kru misteriusnya.

1. Rockstar

Rockstar merupakan anggota Akagami Pirates yang pertama kali dimunculkan saat ia ditugaskan untuk memberi pesan ke kapal salah satu Yonkou Shirohige. Belakangan ini diketahui bahwa Rockstar merupakan seorang pendekar pedang yang mana pedangnya dapat berubah menjadi seperti bor yang dapat digunakan untuk menggali tanah atau melubangi musuh. Terlepas dari penampilannya, Rockstar merupakan salah orang yang memiliki nilai keadilan yang sangat kuat dan selalu ingin agar orang lain taat aturan. Tetapi, meskipun Rockstar termasuk yang terkuat di dalam kru Akagami Pirates, nyatanya ia tidak termasuk kedalam jajaran eksekutif.

2. Monster & Bonk Punch

Keduanya merupakan eksekutif di kru Akagami Pirates yang juga bertugas sebagai seorang musisi. Mereka biasa bertarung berdampingan yang biasanya diawali oleh serangan yang dilancarkan oleh Monster, lalu dilanjutkan oleh tinju yang sangat kuat dari Bonk Punch. Ini merupakan strategi awal pertempuran yang kerap kali digunakan oleh Akagami Pirates untuk menghancurkan musuhnya.

3. Howling Gab

Memiliki perawakan seperti monster yang bisa dibilang jarang melakukan interaksi atau berbicara. Belum banyak informasi yang didapatkan tentangnya, tetapi yang sudah diketahui adalah Howling Gab merupakan salah satu eksekutif dari Akagami Pirates yang bertarung dengan cara memancarkan serangan laser dari mulutnya. Laser tersebut dapat dikatakan sebagai getaran suara yang dapat melukai lawan-lawannya. Ia juga memiliki fisik yang sangat kuat. Terlepas dari kekuatannya, ia merupakan seseorang yang penyayang, dan ia sangat membenci serangga dan hantu.

4. Hongo

Merupakan salah satu eksekutif Akagami pirates yang bertugas sebagai dokter. Hongo bisa dibilang merupakan karakter yang terlihat memiliki kemampuan yang unik. Ia Merupakan ahli senjata yang mana ia bisa membongkar dan merakit senjata dalam waktu sekejap mata. Dalam perang Marineford, Hongo sudah dimunculkan tetapi pada saat itu ia membawa sebuah senjata yang mirip dengan pedang. Sedangkan, di film One Piece: Red, Hongo terlihat menggunakan senjata berupa tongkat.

5. Lime Juice

Lime Juice merupakan eksekutif Akagami Pirates yang lumayan mencolok. Dengan penampilan rambut panjang berwarna putih yang bisa dibilang mirip dengan vokalis Guns n Roses yaitu Axl Rose membuatnya banyak mencuri perhatian. Untuk kekuatannya sendiri, ia terlihat dapat menggunakan teknik mirip dengan sky walk yang biasa digunakan Sanji atau Geppo yang biasa digunakan Rokushiki. Dan juga dikatakan memiliki kelincahan yang sangat baik dan dibantu dengan senjata tongkat petir yang biasa dikombinasikan dengan gerakan akrobatik membuat ia semakin sulit untuk ditangkap.

6. Building Snake

Salah satu eksekutif Akagami Pirates yang memiliki badan paling besar. Ia merupakan navigator di kapal Shanks. Memiliki ciri khas yaitu tato ular yang berada di lehernya, karakter ini sudah muncul sejak di desa Foosha, tepatnya saat pertama kali bertemu dengan Luffy. Building Snake merupakan seorang ahli pedang yang menggunakan aliran Nitoryu (dua pedang). Kemampuannya hampir sama dengan Lime Juice yaitu ia lihai bertarung menggunakan pedang dengan gerakan-gerakan akrobatik, bahkan ia bisa menggunakan pedang dengan kakinya, seperti Killer Bee pada serial Naruto Shippuden. Bedanya dengan Lime Juice, Building Snake dikatakan sangat unggul dalam aspek pertahanan. 

7. Yasopp

Masuk ke salah satu karakter yang paling misterius di kru Akagami Pirates. Yasopp merupakan penembak jitu di kapal Shanks sekaligus ayah kandung dari kru Mugiwara Pirates yaitu  Usopp. Yasopp adalah salah satu kru Akagami yang memiliki hubungan yang sangat dalam dengan Mugiwara Pirates yang mana banyak yang berspekulasi bahwa ia akan melawan anak kandungnya sendiri dan menentukan siapa penembak jitu terhebat di lautan. Yasopp digadang-gadang menjadi penembak jitu terhebat dan pengguna haki yang sangat terampil, bahkan dikatakan juga bahwa Yasopp tidak pernah melakukan tembakan yang gagal. Kemampuan kenbunshoku haki yang dimiliki oleh Yasopp juga sudah ditahap advance yang mana memungkinkan ia untuk melihat masa depan tanpa batasan. Kemampuan tersebut juga dimiliki oleh Katakuri, tapi Katakuri dapat melihat masa depan hanya sekilas saja. Tidak heran Yasopp menjadi salah satu eksekutif kelas atas di kapal Shanks.

8. Lucky Roo

Lucky Roo merupakan orang pertama yang terlihat membunuh seseorang dalam serial One Piece. Ia merupakan salah satu eksekutif kelas atas di kru Akagami Pirates yang juga bertugas sebagai koki. Dikatakan bahwa Lucky Roo merupakan seseorang yang tidak terlalu baik dalam urusan wanita, berbeda dengan rekannya yaitu Ben Beckman.  Meskipun jika dilihat dari fisiknya yang besar dan bulat, nyatanya ia merupakan petarung yang lincah. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta bahwa ialah yang merebut gomu-gomu no mi dari tangan anggota Whos Who yang sekarang berada dalam diri Luffy. Lucky Roo merupakan salah satu pengguna haki yang sangat terampil terutama dalam busoshoku haki. Ia dapat melapisi seluruh tubuhnya dengan haki dan melancarkan serangan yang mirip seperti bola bowling. 

9. Benn Beckman

Salah satu orang paling penting dalam Akagami Pirates yang mana ia menjabat sebagai wakil kapten. Benn Merupakan salah satu karakter yang paling ditunggu-tunggu kekuatannya. Bagaimana tidak? Pada saat perang marineford, kedatangannya sambil menodongkan pistol ke arah salah satu admiral angkatan laut Kizaru membuatnya langsung diam dan tidak berani bergerak sedikitpun. Benn dikatakan memiliki peruntukan yang cukup baik jika berurusan dengan wanita, berbeda dengan rekannya yaitu Lucky Roo. Benn Beckman merupakan pengguna haki yang sangat handal seperti Yasopp, Lucky Roo, dan bahkan Shanks. Ia merupakan penembak jitu yang walaupun bukan penembak jitu seperti Yasopp tapi kemampuannya dalam menggabungkan skill menembak dan pengendalian advance haki membuat peluru yang dikeluarkannya dapat menembus apapun.

10. Shanks

Sekarang masuk ke seseorang yang sering dipanggil sebagai “Okashira” atau “Bos Besar” oleh kru dan aliansinya. Shanks merupakan seorang keturunan keluarga Tenryuubito dengan marga Fearland. Ia ditemukan oleh Gol D Roger dalam peti harta karun di God Valley tepat setelah peperangan dengan Rocks Pirates berakhir. Shanks merupakan salah satu pengguna haki terhebat yang ada dalam serial One Piece yang bahkan kemampuannya dapat disetarakan dengan Gol D Roger. Saking handalnya dalam menggunakan haki, ia mendapat julukan sebagai “Pembunuh Kenbunshoku Haki”. Julukan tersebut didapatkan bukan tanpa alasan, haki Shanks yang sangat kuat mencegah pengguna advance kenbunshoku haki untuk melihat masa depan. Shanks juga merupakan seorang ahli pedang dengan aliran ittoryu (satu pedang). Pedang yang digunakan Shanks bernama Gryphon yang walaupun belum diketahui merupakan salah satu dari Saijo o Wazamono atau tidak, tapi yang jelas pedang tersebut sudah terbukti berhasil menahan serangan dari senjata Saijo o Wazamono yaitu Murakumogiri milik Shirohige dan Yoru milik Mihawk. Dalam film One Piece: Red, pedang Shanks dapat mengeluarkan api panas yang sayatannya dapat menghanguskan musuhnya. Lalu kekuatan Shanks yang paling mencolok merupakan haoshoku haki yang sangat kuat sampai bisa mempengaruhi orang sekelas admiral. Terbukti saat Ryokugyu sedang mencoba menangkap Luffy di Wano, serangan haoshoku haki yang berupa gelombang kejut dari jarak jauh membuat Ryokugyu gemetar ketakutan. Dikatakan bahwa Shanks dapat melumpuhkan 100.000 orang dengan kekuatan haoshoku haki yang ia miliki.

Fakta lain yang mana kru Akagami Pirates tidak ada yang menggunakan kekuatan buah iblis membuat kru tersebut semakin ditakuti. Karena hal tersebut dapat diartikan bahwa semua orang di dalam kru tersebut merupakan pengguna haki yang handal. Kamu sudah bisa menonton anime ini di VIU dan platform streaming legal lainnya ya! Untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Apa itu Ngabuburit Ramadhan? Ini Asal-Usulnya!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .