5 Hal yang Wajib Disiapkan Sebelum Nonton Konser

5 Hal yang Wajib Disiapkan Sebelum Nonton Konser

Sebelum menghadiri konser artis favoritmu, yuk simak terlebih dahulu hal-hal yang wajib kamu siapkan sebelum menonton konser.

Sejak tahun 2022 lalu, banyak konser mulai diadakan kembali setelah sempat vakum 2 tahun karena pandemi. Mulai dari konser artis Indonesia, festival maupun konser K-Pop atau artis luar negeri lainnya. Di tahun 2023 juga ada sederetan artis favorit kamu yang akan mengadakan konser di Jakarta. Di Februari ada konser Westlife, dilanjutkan dengan ‘maraton’ konser setiap minggunya di bulan Maret.

Di minggu pertama ada konser NCT DREAM ‘The Dream Show 2’ tanggal 4-6 Maret, konser VIVIZ ‘Vivid Dayz’ di tanggal 4 Maret dan B.I Asia Tour ‘L.O.L The Hidden Stage’ di tanggal 10 Maret. Dilanjutkan di minggu kedua ada BLACKPINK World Tour [Born Pink] di tanggal 11-12 Maret. Di minggu depannya ada konser TREASURE Tour ‘HELLO in Jakarta’ di tanggal 18-19 Maret dan Arctic Monkeys Asia Tour di tanggal 18 Maret 2023.

Sebelum menghadiri konser artis favoritmu, yuk simak terlebih dahulu hal-hal yang wajib kamu siapkan sebelum menonton konser.

1. Beli Tiket secara Resmi

Pastikan kamu membeli tiket nonton konser melalui situs resmi penjualan tiket yang bekerjasama dengan promotor ya. Jangan sampai kamu membeli tiket di luar situs resmi karena risikonya bisa saja kamu akan kena tipu.

2. Ikuti Info Terbaru dari Promotor

Setelah membeli tiket, pastikan kamu terus ikuti update terbaru dari promotor konser ya. Mulai dari tanggal penukaran tiket, atau informasi-informasi penting lainnya seperti barang bawaan atau peta lokasi konser. Ikuti media sosial promotor dan pastikan kamu ter-update dan tidak ketinggalan info terbaru.

3. Persiapkan Outfit

Walau terlihat hal yang simple, namun outfit kamu saat hari konser juga penting loh! Sebaiknya kamu memakai baju yang casual agar tidak ribet jika berada di keramaian. Apalagi jika konser yang diadakan di lokasi outdoor, sebaiknya menggunakan baju yang simple.

4. Istirahat dan Makan yang Cukup

Sebelum konser, sebaiknya kamu memiliki waktu tidur dan makan yang cukup. Kondisi kesehatanmu harus sehat agar bisa menikmati konser dengan baik. 

5. Vaksin dan Protokol Kesehatan

Walau aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut, ada baiknya kamu tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh promotor konser. Bukan hanya itu, promotor konser juga mengwajibkan penonton agar telah melakukan vaksin Covid-19 sebelumnya. Sebelum konser, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu informasi-informasi ini melalui situs resmi promotor konser ya.

Sambil menanti konser, jangan lupa dengarkan lagu-lagu dari penyanyi kesukaan kamu. Streaming lebih kencang melalui berbagai aplikasi musik. Nonton juga berbagai konten di kanal Youtube resmi ataupun streaming music video. Pakai internet yang #LebihKencangLebihBebas agar streaming makin lancar. Promo cashback hingga Rp. 2,4 Juta hanya untuk kamu. Berlangganan wifi rumah unlimited sekarang juga.

Share :

You might also like :

Penuh Inspirasi! Ini Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .