Tips Agar WiFi Lebih Optimal & Alat Pendukungnya

Tips Agar WiFi Lebih Optimal & Alat Pendukungnya

Tips agar wifi lebih optimal

Sering kali kita mengeluhkan tentang jaringan internet yang tidak optimal, padahal kita sudah memilih paket yang sesuai kebutuhan. Mengapa hal ini sering terjadi? Mungkin ada tips yang bisa membantu mengatasi wifi lemot agar lebih optimal!

Menggunakan Kabel Ethernet

Kabel Ethernet atau kabel LAN dapat membantu mengoptimalkan penggunaan kecepatan internet anda. Kabel ethernet hanya dapat digunakan di perangkat yang memiliki port/socket ethernet seperti Televisi, Laptop, Komputer, console dan perangkat lain yang tersedia.

Letak Tempatan

Penentuan letak tempat sinyal WiFi juga jadi salah satu faktor penting sebagai sumber pancaran sinyal internet. Biasakan untuk menaruh sumber wifi di tempat yang tidak menghadap tembok, atau banyak penghalang barang karena dapat menghambat pancaran sinyal wifi. Ditambah untuk menaruh jauh dari jangkauan Radio, Remote atau barang elektronik yang mengeluarkan gelombang pemancar atau bersuhu panas seperti Microwave, Oven, Mesin cuci dan yang mengandung magnet.

WiFi Extender

Wifi extender atau berguna sebagai pemancar sinyal tambahan, untuk menjangkau sinyal wifi yang lebih jauh dan stabil. Guna dari wifi extender untuk memaksimalkan jarak agar dari sumber wifi yang tersedia bisa mencapai jangkauan yang diinginkan. Cara tersambungnya pun mudah, tanpa kabel tidak seperti router.

Mengganti Kabel Internet ke Fiber Optic

Kabel fiber optic memiliki sejumlah keuntungan dimana lebih tahan pada cuaca yang berubah, kecepatan internet yang optimal, tahan terhadap karat karena tidak menggunakan tembaga serta berukuran kecil dan fleksibel sehingga kabel mudah diatur dan diselipkan.

Mengurangi Penggunaan Perangkat yang Terbagi

Penggunaan WiFi yang optimal tentu sudah ada rekomendasi tertentu dari tiap provider. Demi mengurangi bandwidth yang tersedia, umumnya kita bisa mengurangi penggunaan perangkat yang tersambung dengan wifi kita agar pemakaian bisa optimal.

First Media selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Oleh karena itu, dengan layanan internet yang #BeneranTanpaBatas dan lebih dari 200 TV Channel yang tersedia, First Media akan menjadi provider yang tepat untuk menemanimu dan keluarga beraktivitas di rumah. Cek semua layanan paket First Media di sini dan berlangganan sekarang juga.


Jika kamu pelanggan baru, kamu bisa dapatkan penawaran hemat hingga 1 juta rupiah, bonus speed upgrade dan open all tv channel. Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga! 

Share :

You might also like :

Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Masa Pandemi
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .