Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Masa Pandemi

Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Masa Pandemi

Pentingnya menjaga dan menerapkan gaya hidup sehat selama masa pandemi.

Indonesia sampai saat ini masih berjuang untuk melawan virus Covide-19. Dengan bertambahnya angka positif Covid-19 tiap harinya, masyarakat dianjurkan untuk selalu taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Pada masa pandemi ini pola hidup sehat merupakan hal yang penting. Dengan mengatur pola hidup yang sehat, pastinya akan terasa banyak manfaat untuk tubuh kita. Dari kebiasaan yang kecil dalam kegiatan sehari-hari dan mengubah sehingga dapat lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat dari pola hidup sehat adalah untuk meningkatkan imun pada tubuh sehingga dapat mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh kita, termasuk virus Covid-19. Cara kerja imun tubuh terdapat 3 fungsi, yaitu fungsi pertahanan, fungsi pengawasan, dan fungsi homeostasis.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjalani pola hidup sehat.

Memiliki Pikiran Positif

Dalam pola hidup sehat, fisik bukanlah satu-satunya hal yang perlu diperhatikan namun kebutuhan mental kita juga harus terjaga. Dengan adanya tekanan akan membuat pikiran kita menjadi stress, maka dari itu disarankan untuk selalu berpikir positif.

Dengan berpikir positif, hati kita akan terasa tentram dan mampu mengalahkan berbagai macam penyakit termasuk ketika kita sedang berada dalam tekanan. Dengan mengubah pola berpikir kita menjadi suatu hal yang positif, kesehatan mental kita maka akan terjaga dan akan menjadi lebih baik.

Perbaikan Waktu Tidur

Memperbaiki waktu tidur kamu merupakan salah satu pola hidup sehat, namun kebanyakan dari banyak orang memiliki jam tidur yang tidak cukup dikarenakan alasan tertentu. Pada faktanya, tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup agar tubuh kita kembali segar dan mampu menjalankan aktivitas dengan seharusnya.

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Setiap harinya tubuh meregenerasi sel kulit, otot, sampai tulang. Itulah sebab nutrisi menjadi sumber utama untuk kebutuhan tubuh kita. Sebagai seorang manusia, kita memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda karena faktor-faktor tertentu. Yaitu seperti usia, jenis kelamin, serta aktivitas berbeda yang sering kita lakukan.

Itulah beberapa cara penerapan pola hidup sehat selama pandemi, ingat baik-baik dan terapkan perlahan ya! Alangkah lebih baik untuk berdiam diri di rumah melakukan aktivitas-aktivitas positif jika tidak ada keperluan yang mendesak dan memperbanyak aktivitas online yang dapat membantu kamu beraktivitas dari rumah saja.


Pastikan kamu sudah punya koneksi internet yang stabil agar aktivitas online di rumah bisa lancar dan nyaman ya! Jangan lupa, First Media menyediakan Internet yang #BeneranTanpaBatas dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K loh! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga

Share :

You might also like :

Berikut Hal-Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Pandemi
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .