Berikut Hal-Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Pandemi

Berikut Hal-Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Pandemi

Aktivitas untuk menjaga tetap produktif selama pandemi

Aktivitas banyak dibatasi selama pandemi. Sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, pekerjaan kantoran, hingga proses jual beli barang seperti makanan, pakaian dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi intensitas penularan dan memutus rantai dari virus Covid-19.

Kini kegiatan harus disesuaikan dengan kondisi dan situasi pandemi saat ini. Tak sedikit dari kita yang juga merasa jenuh ketika harus melakukan kegiatan di dalam rumah, namun salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana cara untuk kita agar kita tetap menjadi produktif walau hanya berada di rumah saja.

1. Olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh kita, walau untuk sebagian orang olahraga merupakan aktivitas yang berat untuk dilakukan. Dengan kondisi terkini, kita harus lebih rajin untuk berolahraga sehingga dapat memperkuat imun tubuh kita.

Aktivitas kita terbatas selama PPKM berlangsung, dan waktu yang kita miliki sangat banyak di rumah sehingga kita bisa meluangkan sedikit dari waktu tersebut  untuk olahraga.

Jenis-jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah ialah yoga, senam, serta olahraga ringan lainnya. Kamu juga bisa menonton tutorial-tutorial gerakan olahraga tersebut di Youtube.

2. Movie Marathon

Menonton suatu film dapat mengatasi kebosanan kamu selama di masa pandemi ini loh. Kamu bisa menonton film beserta serial melalui beberapa layanan streaming terpercaya berikut ini seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu dan masih banyak lagi.

Manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menonton suatu film adalah kamu menjadi terhibur, tetapi bisa memberikan suatu pembelajaran tertentu berdasarkan cerita yang ada pada suatu film yang kamu tonton, karena masing-masing film terdapat pesan moralnya tersendiri. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi seni.

3. Makeover Ruangan

Karena kita memiliki kesibukan tiap hari nya, menyebabkan kita tidak memiliki waktu untuk menyempatkan diri mendekorasi ruangan / kamar. Make over ruangan / kamar menjadi salah satu aktivitas yang digemari khususnya para perempuan. Masa PPKM ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu beberes ruangan / kamar di rumah kita sehingga terlihat lebih rapi dan bersih.

Aktivitas ini selain menjadi kegiatan yang seru, namun juga dapat mewujudkan ruangan / kamar idaman kita loh. Dengan design yang kalian suka serta warna cat yang sesuai dengan design kalian akan menjadikan kegiatan  Room Makeover kalian menyenangkan.


Walaupun #DiRumahAja! Kamu hanya perlu akses internet yang mendukung, agar dapat menonton tutorial-tutorial aktivitas kesukaan kamu di platform media sosial pilihan kamu dengan sepuasnya #BeneranTanpaBatas. Jangan lupa First Media menyediakan Internet yang #BeneranTanpaBatas dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Channel Terupdate
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .