5 Cara Memperbaiki Bahasa Tubuh Kamu!

5 Cara Memperbaiki Bahasa Tubuh Kamu!

Bahasa tubuh tidak jarang menjadi salah satu cara untuk menilai seseorang

Banyak orang yang tidak mengetahui seberapa pentingnya bahasa tubuh yang mereka perlihatkan. Padahal dari bahasa tubuh tersebut, tanpa kamu sadari dapat menjadi cerminan tentang apa yang kamu rasakan dan berbagai macam hal lainnya. Semakin baik kamu dalam menunjukkan bahasa tubuh maka pandangan orang lain tentang kamu juga akan menjadi lebih baik. Berikut ulasan mengenai cara memperbaiki bahasa tubuh.

1. Melatih Tatapan Mata

Tatapan mata merupakan salah satu yang paling dasar karena setiap kamu berinteraksi dengan orang lain secara langsung, maka mata akan tertuju kepada sang lawan berbicara begitupun sebaliknya. Kontak mata yang baik sangat berpengaruh bagi seseorang untuk membangun kepercayaan. Kamu bisa memulai dengan cara melihat bagian sekitar mata dari lawan bicara kamu misal pelipis, alis, dan lainnya.

2. Lebih Banyak Tersenyum

Tersenyum akan membuat segalanya menjadi lebih baik. Tersenyum juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan juga bisa meningkatkan keakraban. Kamu bisa mulai berlatih dengan cara melihat ke kaca lalu tersenyumlah. Setelah itu kamu tentukan mana pose senyum kamu yang paling indah. Lalu perlahan mulai latih dan aplikasikan ke lawan berbicaramu. Kamu juga harus memperhatikan penempatan waktu dimana kamu harus tersenyum dan tidak. Jangan di saat yang sedang serius atau sedang genting karena akan menyebabkan kesalah pahaman.

3. Gunakan Gerakan Tangan

Dengan menggunakan gestur seperti gerakan tangan saat kamu sedang berbicara dengan lawan bicara kamu atau sedang menyampaikan sesuatu, akan membuat kamu terlihat lebih percaya diri dan lebih paham tentang apa yang sedang kamu bicarakan. Kamu bisa mulai melatihnya dengan cara melihat kaca sambil menyampaikan sesuatu, coba cocokkan hal yang kamu bicarakan dengan gestur tangan yang kamu gunakan.

4. Hindari Kegiatan yang Tidak Perlu

Kegiatan yang tidak perlu seperti menggaruk kepala, memainkan rambut, dan lainnya harus kamu hindari. Hal tersebut akan membuat kamu terlihat gelisah dan tidak yakin dengan apa yang sedang kamu katakan. Hal itu juga bisa menurunkan tingkat kepercayaan terhadap kamu. Jika memang sulit bagi kamu untuk menghindarinya, maka lakukan hal-hal yang tidak menimbulkan perhatian.

5. Seimbangkan Volume dan Nada Berbicara

Hal ini sangat penting karena banyak orang yang menerjemahkan apa yang ia lihat dan dengar berbeda daripada yang lainnya. Sangat penting untuk mengikuti nada dan volume dari lawan bicara kamu agar tidak menimbulkan persepsi yang tidak sesuai dengan yang kamu kamu. Kamu bisa melatih hal tersebut dengan mulai menjaga nada dan volume saat berbicara dengan teman atau orang-orang terdekat kamu.

Gimana? Sudah terbantu dong dalam hal memperbaiki bahasa tubuh kamu! Untuk mendapatkan lebih banyak tips tentang bahasa tubuh kamu lakukan berbagai cara salah satunya membaca buku fisik, artikel, atau menonton video praktik. Pastinya tidak asik jika sedang serius belajar tiba-tiba internet lemot. Kamu bisa memakai promo paket internet termurah. Kamu juga bisa menikmati promo khusus kota kamu, seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .