Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Temukan cara mengecilkan ukuran foto dengan mudah tanpa mengurangi kualitas sehingga ukuran foto akan lebih mudah diunggah dan dibagikan secara online!

Hi First People! Apakah kamu sering mengunggah foto ke internet? Dan pernahkah kamu kesulitan untuk mengunggah foto karena ukurannya yang terlalu besar? Ukuran foto yang besar tidak hanya bisa memperlambat waktu untuk unggah lho, tapi bisa memakan banyak kuota internet kamu juga. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara untuk mengecilkan ukuran foto agar lebih mudah diunggah dan dibagikan secara online! 

Yuk simak beberapa cara mudah dan efektif untuk mengecilkan ukuran foto di artikel ini sampai habis, agar kamu tidak membuang-buang waktu! Pastikan juga kamu terhubung dengan internet sebelum mencoba cara-cara dibawah ini!

Mengecilkan Ukuran Foto dengan tinypng

Situs pertama yang bisa kamu coba adalah tinypng. Situs ini menyediakan fitur yang sangat sederhana dan mudah untuk kamu ikuti. 

  • Buka situs https://tinypng.com/ atau kamu bisa ketik “tinypng” di kolom pencarian Google
  • Setelah masuk ke halaman tersebut, klik box yang ada di tengah dan masukkan foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
  • Tunggu proses compressing sampai ada keterangan “Finished” dan download jika sudah selesai. 

Mengecilkan Ukuran Foto dengan Compress Jpeg

Situs satu ini memberikan fitur untuk mengecilkan ukuran foto dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan dua langkah saja dengan upload dan download. 

  • Buka https://compressjpeg.com/id/ atau kamu bisa ketik “compressjpeg” di dalam kolom pencarian Google
  • Setelah masuk ke halaman tersebut, klik “unggah file”
  • Tunggu hingga proses compressing selesai sampai ada keterangan “Unduh”
  • Klik “Unduh” untuk menyimpan gambar atau klik “Unduh Semua” untuk menyimpan semua gambar yang kamu sudah kamu compress

Mengecilkan Ukuran Foto dengan Express Adobe Image

Situs ini memberikan yang sangat lengkap dan menarik untuk digunakan. Bukan hanya bisa mengecilkan gambar atau foto juga, situs ini juga menyediakan template ukuran dan bisa kamu customize sendiri agar bisa sesuai dengan ukuran yang ingin kamu mau. Seperti ukuran social media instagram story, feed dll. Coba cara ini: 

  • Buka  https://express.adobe.com/tools/image-resize
  • Pastikan kamu sudah login sebelumnya, bisa menggunakan akun Google, Facebook, atau Apple. 
  • Kamu bisa langsung mencoba dengan “Upload image” dan resize serta edit foto sesuai dengan keinginanmu.

Mengecilkan Ukuran Foto dengan Imagesmaller

Situs ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, tetapi ukuran persentase resize di situs ini bisa lebih besar hingga mencapai 90%. Jadi jika kamu butuh hasil compress dengan ukuran yang sangat kecil, ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Selain itu ada fitur seperti “Delete file from server” jika kamu tidak ingin gambarmu tersimpan dalam server mereka. Yuk ikuti cara dibawah ini

  • Buka situs https://www.imagesmaller.com/ atau ketik dalam kolom pencarian Google “imagesmaller”
  • Lalu, klik “select image file” dan unggah image yang ingin kamu compress
  • Akan ada keterangan “Completed: jika sudah selesai 
  • Klik Download jika sudah selesai dan kamu juga bisa menghapus gambar yang sudah kamu unggah dalam server mereka dengan klik “Delete file from server” lalu selesai.

Baca Juga: Cara Membuat Foto HD Secara Online Dengan Mudah!

Mengecilkan Ukuran Foto dengan Img2go

Kamu juga bisa menggunakan situs ini untuk compress gambar dengan pilihan kualitas yang cukup lengkap dengan mudah. Ikuti cara dibawah ini

  • Buka situs https://www.img2go.com/compress-image atau ketik dalam kolom pencarian Google “img2go”
  • Lalu, klik “Choose File” dan unduh jika menurut kamu sudah cukup. 
  • Namun, kamu juga bisa mengatur kualitas gambar dengan pengaturan yang ada di bawah dari kualitas, format, warna dan lain lain. 

Gimana? Semoga bisa memberikan solusi dan menambah informasi kamu ya! Untuk menggunakan cara-cara diatas kamu perlu internet yang cepat dan stabil agar bisa lancar! Jangan lupa menggunakan internet rumah dari First Media #LebihKencangLebihBebas dengan kecepatan hingga 500 Mbps mulai dari 200 ribu-an aja! Streaming, gaming, browsing, meeting, main social media makin seru dengan pakai First Media! Yuk cek paket lainnya sesuai kebutuhan kamu dan keluarga sekarang juga!

Share :

You might also like :

5 Rekomendasi Drama Korea Sekolah, Terbaik & Wajib Ditonton!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .