Aktivitas Lancar! Ini Tips Memilih Internet Provider Terbaik

Aktivitas Lancar! Ini Tips Memilih Internet Provider Terbaik

Bingung pilih provider internet rumah? Ikuti tips dibawah ini untuk dapat memilih provider yang tepat untuk aktivitas online yang lancar tanpa gangguan!

Ingin pasang internet di dalam rumah, namun kamu bingung provider mana yang terbaik? Jangan sampai salah! Pemilihan provider internet rumah atau wifi rumah yang tepat juga sangat penting untuk mendukung sarana konektivitas dan komunikasi kamu sehari-hari dengan rekan kerja, keluarga, kerabat. Bukan itu saja dengan internet yang lancar kamu juga bisa dengan mudah mengakses berbagai informasi, pengetahuan, edukasi, hiburan serta melakukan aktivitas sehari-hari kamu dengan lancar. Internet rumah saat ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk mendukung aktivitas kamu dan keluarga sehari-hari di dalam rumah. 

Dengan adanya wifi rumah, segala sesuatu bisa lebih efisien karena, anggota didalam rumah bisa mengakses internet di berbagai perangkat secara bersamaan tanpa harus membayar ISP untuk beberapa akun yang berbeda. Jaringan kamu mungkin akan melambat, namun apabila kamu memilih provider dan wifi yang tepat, maka hal itu bisa diatasi. Yuk simak, ini tips cara memilih internet provider terbaik, supaya kamu tidak salah pilih! 

1. Cek Jangkauan Area

Pertama, kamu perlu cek jangkauan lokasi dari provider tersebut. Apakah daerah kamu terjangkau atau tidak. Pastikan area tempat tinggalmu sudah ter-cover jaringan wifi dari provider tersebut. Kamu bisa cek area layanan dan daftarkan alamat kamu di halaman tersebut. 

2. Pilih Kecepatan Sesuai Kebutuhan

Hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah terkait kecepatan internet, tingkat kebutuhan internet di rumah bisa berbeda-beda. Misalnya, anggota rumah dengan jumlah 7 orang akan berbeda kebutuhan anggota rumah dengan jumlah 3 orang saja. Kamu bisa bertanya tentang kebutuhan mu dan cek paket wifi yang sesuai sebelum memutuskan untuk berlangganan. 

3. Pilih Modem Wifi yang Tepat

Secara umum ketika berlangganan, provider juga akan otomatis memberikan modem untuk kamu. Kamu perlu bertanya ke mereka, sebelum memutuskan untuk berlangganan. Modem ini juga akan berpengaruh dengan kecepatan internet, sehingga perlu diperhatikan. Jika kamu memilih modem yang tepat maka, modem kamu akan tidak cepat rusak. 

4. Pilih Paket Wifi yang Sesuai

Selain hal diatas, kamu juga harus memperhatikan paket-paket apa saja yang disediakan oleh provider tersebut. Apakah ada paket internet dan TV Kabel atau internet dan OTT Platform seperti HBO GO, Viu dan lainnya. Sesuaikan paket dan juga kebutuhanmu sekeluarga.

5. Cek Syarat dan Ketentuan

Sebelum memutuskan untuk berlangganan, kamu juga perlu membaca syarat dan ketentuan secara saksama. Kamu juga perlu membaca dari paket wifi yang kamu pilih, apa saja yang kamu dapatkan. Pahami kecepatan internet, bonusnya, harga hingga pemasangan juga perlu kamu perhatikan.

Baca Juga: Manfaat Memasang WiFi di Rumah! Banyak Banget!

Hal penting lainnya kamu juga perlu memastikan provider yang kamu pilih merupakan provider terpercaya dan berkualitas. Kamu juga perlu tahu penawaran apa saja yang diberikan. Setelah paham hal diatas, kamu juga bisa bertanya dengan layanan pelanggan tentang paket apa yang cocok apabila kamu masih bingung. Cek paket dan gunakan internet rumah dari First Media yang sudah terbukti kualitasnya. Internetan #LebihKencangLebihBebas dengan kecepatan hingga 500 Mbps mulai dari 200 ribu-an aja lho!

Share :

You might also like :

Link Net Cup 2023 - Turnamen Mini Soccer Antar Media
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .