7 Variety Show Korea yang Paling Menghibur

7 Variety Show Korea yang Paling Menghibur

Tidak hanya tayangan Drama, Korea Selatan juga menyajikan berbagai acara reality dan variety show yang terkenal dan sangat menghibur. Berikut 7 rekomendasi tayangan variety show yang bisa menemani kamu selama #DiRumahAja.

Photo Credit: Soompi

Tidak hanya tayangan Drama, Korea Selatan juga menyajikan berbagai acara reality dan variety show yang terkenal dan sangat menghibur. Bahkan, beberapa program variety show ini memiliki banyak penggemar internasional. Setiap episodenya dikemas dengan kreatif dan menarik. Berikut 7 rekomendasi tayangan variety show yang bisa menemani kamu selama #DiRumahAja.

 

Running Man

Mungkin sebagian besar dari kamu pasti familiar dengan program ini. Running Man sudah sudah sejak tahun 2010 dan terkenal hingga Internasional. Bahkan, beberapa kali pernah melakukan acara jumpa fans ke Indonesia.

Hingga 20 Oktober 2020, Running Man sudah masuk episode ke-525 dengan bintang tamu Blankpink. Kedelapan anggota Running Man yaitu Yoo Jae Suk, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan dijamin dapat membuat kamu tertawa saat mereka menyelesaikan misi-misi / permainan yang diberikan.

 

The Sixth Sense

Ini adalah variety show terbaru dari stasiun televisi tvN. Dipandu oleh Y0o Jae Suk dan juga 4 member lainnya, Jeon So-min, Jessie, Oh Na-ra, dan Mijoo Lovelyz.

Di setiap episodenya, setiap member kedatangan tamu laki-laki (disebut sixth man), dan mengunjungi beberapa tempat yang berbeda. Salah satu dari ketiga tempat ini dibuat oleh tim produksi, dan para anggota dan sixth man, harus mencari tahu mana yang dibuat dan mana yang asli menggunakan “sixth sense” (indra keenam) untuk menganalisis setiap detail dari ketiganya.

Kamu bisa saksikan tayangan The Sixth Sense dengan subtitle Bahasa Indonesia di aplikasi streaming VIU.

 

New Journey To The West

Bagi kamu pecinta korean variety show, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan tayangan “New Journey To The West” (NJTTW). Program ini sudah tahun sejak tahun 2015 dan di tahun 2020, variety show ini sudah masuk musim ke-8.

Pada season-season sebelumnya, acara ini melakukan perjalanan ke berbagai negara seperti Jepang, Vietnam dan ke China. Sedangkan untuk season ke-8 hanya mengambil lokasi di Korea selatan dikarenakan kondisi pandemi. Para anggotanya yaitu Song Mino ‘Winner’, Eun Ji Won ‘Sechskies’, Lee Soo Geun, Kang Ho Dong, PO ‘Block B’ , dan Kyuhyun ‘Super Junior’.

Acara ini akan membuat kamu terhibur dengan kostum-kostum lucu yang dipakai para anggota dan juga ketika mereka menyelesaikan misi yang diberikan oleh tim produksi.

Saksikan keseruan mereka di channel tvN setiap hari Rabu jam 22.00 WIB (CH 339 HD) atau juga nonton dengan subtitle Bahasa Indonesia melalui aplikasi streaming VIU.

 

Ask Us Anything / Knowing Brother

Acara ini mengambil konsep ruangan kelas dan para anggotanya pun menggunakan seragam sekolah. Setiap bintang tamu yang datang, akan seolah-olah menjadi murid pindahan dan harus menjawab pertanyaan-pertanyaan lucu dari para anggota.

Para anggota tetapnya yaitu Kim Hee Chul ‘Super Junior’, Min Kyung Hoon, Kang Ho Dong, Soe Jang Hoon, Lee Sang Min, Lee Soo Geun dan Kim Young Chul. Sedangkan bintang tamunya akan bergantian tiap minggu. Selain itu, pada segmen terakhir Knowing Brother juga menghadirkan beberapa permainan seru atau kuis-kuis yang pasti buat kamu tertawa dan terhibur.

 

Kamu bisa nonton acara ini melalui aplikasi streaming VIU. Nonton streaming semakin nyaman dengan internet tanpa batas kuota dari First Media. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota, karena layanan internet First Media tidak memberlakukan pembatasan dalam Fair Usage Policy (FUP), dimana semua akses internet adalah tanpa batas kuota atau unlimited. 

 

TTXQ

Acara ini merupakan spin-off dari tayangan Knowing Brothers dimana menceritakan tentang Kang Ho Dong dan Shindong ‘Super Junior’ yang melakukan kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah Brother School. Kedua cast-nya mempelajari dance dari para idol dan juga sekaligus dievaluasi. TTXQ atau Dong Dong Shin Ki ini tayang setiap hari Sabtu di Youtube.

 

The Return of Superman

The Return of Superman atau TROS pasti tidak asing lagi bagi sebagian dari kamu. Acara variety show Korea ini menampilkan tingkah lucu ayah dan anak-anak, dimana mereka akan menghabiskan waktu sekitar 48 jam bersama. Pada acara tersebut, sang ibu sengaja tidak berada di rumah, sehingga kita bisa melihat keintiman hubungan ayah dan anak.

The Return of Superman sudah hadir sejak tahun 2013 dan tidak hanya mampu menghibur penonton di Korea Selatan maupun juga internasional.

 

Weekly Idol

Program weekly idol ini sudah ada sejak tahun 2011 dan menjadi acara yang terkenal di kalangan penggemar k-pop. Setiap episodenya akan mengundang idol k-pop untuk melakukan misi yang berbeda-beda setiap minggunya.

Dari semua misi yang ada, misi “Random Play Dance”, “X2 Speed Random Play Dance” dan “X2 Speed Dance Challenge” yang paling menjadi favorit. Pasalnya, setiap idol harus melakukan gerakan dance dengan kecepatan double. Mereka juga harus melakukan medley dance dari lagu-lagu yang disajikan oleh tim produksi.

Biar semakin seru nonton variety show, pastikan internet kamu menggunakan internetan tanpa batas kuota, dimana kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota maupun kecepatan yang berkurang. Paket Internetan Tanpa Batas Kuota dan TV berkualitas HD dari First Media memberikan pengalaman terbaik untuk streaming variety show kesayangan kamu tanpa perlu khawatir dan tanpa buffer. Daftar sekarang dan nikmati bonusnya.

Share :

You might also like :

New Journey To The West Season 8
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .