5 Servant Terkuat di Fate/Zero dan Fate/Stay Night!

5 Servant Terkuat di Fate/Zero dan Fate/Stay Night!

Perjuangan demi mewujudkan apa yang diinginkan melalui perang cawan suci, dengan bantuan servant terkuat yang banyak diambil dari legenda nyata!

Fate merupakan anime yang terkenal dengan plot yang sangat unik dan visual yang berkualitas. Jalan cerita yang menarik dengan menampilkan beberapa tokoh yang sudah familiar dengan kehidupan nyata juga membuat anime ini menjadi salah satu yang paling digemari. Dalam anime ini, terdapat servant yang bertugas membantu tuannya dalam mencapai tujuan yaitu memenangkan Holy Grail War. Jika memenangkan perang tersebut maka dikatakan bahwa keinginan dari si pemenang akan dikabulkan. Dalam anime Fate/Zero dan Fate/Stay Night, ada beberapa servant yang bisa dikatakan lebih kuat dibandingkan yang lain, berikut ulasannya.

Diarmuid Ua Duibhne (Lancer)

Merupakan salah satu servant yang memiliki backstory paling tragis. Diarmuid atau biasa dipanggil Lancer dari Fate/Zero merupakan sebuah ilustrasi dari seorang kesatria legenda asal Irlandia. Lancer biasa menggunakan tombak sebagai senjatanya, yang bernama Gae Dearg yang mana merupakan tombak panjang yang berwarna merah dan Gae Buidhe yang merupakan tombak pendek berwarna kuning yang dapat membuat luka yang tidak bisa disembuhkan. Dalam serial Fate/Zero, Lancer merupakan servant dari Kayneth. Dalam kehidupan aslinya, Diarmuid merupakan seorang kesatria yang memiliki kutukan titik cinta di wajahnya yang dapat membuat wanita terpesona dan mencintainya. 

Heracles (Berserker)

Salah satu servant dari anime Fate/Stay Night yang merupakan seorang pahlawan dari Yunani. Heracles diceritakan merupakan seorang demigod atau manusia setengah dewa. Ia memiliki kekuatan yang sangat besar yang bahkan dapat mengalahkan monster-monster seperti kraken dan medusa. Karena kecemburuan yang banyak didapatkan oleh Herakles, maka ia sering mendapatkan tugas-tugas sulit yang bahkan mustahil untuk dilakukan oleh manusia biasa, tugas tersebut terkenal dengan nama Twelve Labor of Heracles. Setelah menyelesaikan tugas tersebut, Heracles berhasil mendapatkan kebebasan dan juga menerima tubuh yang abadi. Dalam anime Fate/Stay Night, Berserker merupakan servant dari Illya, ia sangat suka berperang dan emosinya yang tersegel membuat ia tidak bisa bertindak atas kemauannya sendiri. 

Emiya Shirou (Archer)

Mungkin adanya nama Emiya Shirou mengejutkan bagi beberapa orang, karena seperti yang sudah diketahui bahwa Emiya Shirou merupakan karakter utama dalam anime Fate/Stay Night yang juga memiliki servant yaitu Saber. Namun faktanya, Shirou merupakan servant dari Rin Tohsaka dengan kedudukan sebagai Archer. Yang menjadi servant merupakan Shirou yang datang dari masa depan yang mana ia membuat sebuah kontrak dengan dunia yang menjadikannya sebagai Heroic Spirit  dengan konsekuensi harus menjadi penjaga. Dalam rangka membebaskan dirinya, ia pergi ke masa lalu dan hendak membunuh dirinya sendiri dimasa lalu. Kemampuan archer sendiri terletak pada pembuatan senjata secara instan. Dengan mengenal lebih dalam mengenai struktur dari sebuah benda akan memungkinkan Archer untuk dapat membuat, membuka, mengembalikan sebuah hal.

Arturia Pendragon (Saber)

Siapa yang tidak kenal tokoh yang satu ini? Beliau merupakan ilustrasi dari seorang raja legendaris Arthur Pendragon. Arthur merupakan salah satu servant yang tampil baik dalam serial Fate/Zero sebagai servant dari Emiya Kiritsugu dan Fate/Stay Night sebagai servant dari Emiya Shirou dengan kedudukan sebagai Saber. Kemampuan Saber dalam taktik di medan perang dan kemampuannya dalam memainkan pedang membuat ia menjadi salah satu servant terkuat dalam serial Fate. Walaupun dalam Fate/Zero, keyakinan Saber yang sangat berpegang teguh terhadap kehormatan ksatria bertentangan dengan sifat Emiya Kiritsugu yang cenderung melakukan segala cara agar menang, mereka berdua sama-sama ingin memenangkan Holy Grail War tersebut demi mencapai keinginan masing-masing.

Gilgamesh (Archer)

Merupakan salah satu karakter dalam serial Fate yang paling sombong karena memang kekuatannya yang sangat besar. Dalam kehidupan nyata, ia merupakan seorang raja yang berasal dari Sumeria yang digambarkan sebagai setengah dewa. Dalam serial Fate/Zero, Gilgamesh menjadi servant yang menghianati tuannya yaitu Tohsaka Tokiomi. Lalu ia bergerak dengan keinginannya sendiri untuk mencapai kemenangan di Holy Grail War. Dengan Noble Phantasm yang merupakan koleksi berbagai senjata suci yang disebut Gerbang Babel, membuatnya sangat sulit dikalahkan.

Gimana? Pastinya sudah udah untuk melihat aksi dari servant dalam upaya memenangkan Holy Grail War! Kamu sudah bisa menonton anime ini di VIU dan platform streaming legal lainnya ya! Untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet unlimited dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti wifi murah Bekasi dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Rating Tinggi! Ini 5 Fakta Drakor Crash Course in Romance!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .