3 Aplikasi Terbaik untuk Cek Jadwal Puasa Ramadan 2021

3 Aplikasi Terbaik untuk Cek Jadwal Puasa Ramadan 2021

Ini 3 daftar aplikasi terbaik untuk cek jadwal puasa ramadan 2021

Hanya tinggal tersisa beberapa hari lagi, umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan salah satu ibadah yang wajib dilakukan selama sebulan penuh dalam setahun sekali, yaitu puasa Ramadan. Dan biasanya, sebagian orang bisa mengetahui informasi terkait jadwal puasa, jadwal imsak, hingga jadwal adzan melalui siaran televisi maupun pamflet-pamflet yang dibagikan secara gratis oleh pihak pengurus masjid dekat rumah. Tetapi kini, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, informasi apa pun termasuk jadwal puasa Ramadan dapat diakses hanya menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia secara free di ponsel. Lalu apa saja aplikasi terbaik untuk mengecek jadwal puasa Ramadan 2021?

Ramadan 2021 – Android

Sesuai nama aplikasinya, Ramadan 2021 tentu menyajikan beragam informasi terkait jadwal waktu pelaksanaan puasa Ramadan. Namun selain itu, aplikasi ini juga menyediakan jadwal waktu salat di seluruh dunia, alarm pengingat, audio Quran, serta fitur arah kiblat sesuai posisi atau secara live, fitur tasbih, hingga wallpaper-wallpaper bernuansa Islami.

Kalender Puasa 2021 – iOS

Aplikasi satu ini bisa kamu temukan di App Store. Kalender Puasa 2021 menampilkan jadwal-jadwal seluruh jenis puasa dalam setahun penuh yang di-update secara berkala, baik puasa sunnah mau pun wajib (Ramadan). Aplikasi yang dikembangkan oleh Noval Agung Prayogo ini juga memiliki fitur pengingat puasa terdekat, sehingga kamu tak ketinggalan informasi terkait hari-hari atau tanggal untuk puasa tertentu.

Umma – iOS, Android

Umma merupakan salah satu aplikasi khusus untuk membantu kebutuhan ibadah umat muslim terlengkap. Fiturnya mencakup jadwal dan notifikasi pengingat salat, penunjuk arah kiblat, kalender puasa Ramadan, Quran online dalam berbagai bahasa, live streaming bersama narasumber ahli untuk berdiskusi seputar gaya hidup muslim, podcast, dan berbagai konten-konten bernuansa Islami lainnya.


Itulah beberapa aplikasi untuk melihat jadwal puasa Ramadhan 2021 yang bisa kamu unduh melalui App Store dan Play Store. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkannya sebagai pengingat untuk memudahkan kamu dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2021 selama sebulan penuh. Dan saat bulan puasa yuk perbanyak ibadah dan kebaikan dari rumah. Kamu bisa memanfaatkan koneksi internet untuk menyebarkan hal baik. Pastinya jangan lupa dong untuk pakai First Media agar ibadah online dan berbagi kebaikan di bulan Ramadanmu makin lancar. Cek promo terbaru First Media disini yah!

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, ya!

Share :

You might also like :

Mohon Maaf sedang terjadi Gangguan pada Internet Anda
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .