Suka Cerita Dari Teman Jadi Demen? Coba Tonton C-Drama Ini!

Suka Cerita Dari Teman Jadi Demen? Coba Tonton C-Drama Ini!

Buat kamu pencinta cerita dari teman jadi demen, nih, rekomendasi C-drama untukmu!

Ada banyak rute atau trope yang dipakai penulis untuk mengisahkan cerita-cerita fiktif soal percintaan. Salah satu trope paling umum, seperti yang dituliskan dalam platform belajar online Master Class, adalah friends to lovers. Dalam bahasa sehari-hari kita, istilah ini sering kita sebut dengan ‘dari teman jadi demen’. Kalau kamu suka dengan trope semacam ini, berikut adalah deretan drama China yang bisa kamu tonton!

You Are My Glory

Semasa cuti panjangnya, Yu Tu bertemu kembali dengan teman kelas SMA-nya, Qiao Jing Jing, gara-gara sebuah game online bernama Honor of Kings. Akan tetapi, Qiao Jing Jing di masa kini adalah seorang selebritas ternama, sementara Yu Tu adalah kepala perancang satelit antariksa Tiongkok.

Karena suatu hal, Qiao Jing Jing meminta Yu Tu buat mengajarinya bermain Honor of Kings sampai ia mahir. Sesi demi sesi belajar dan berlatih ratusan heroes dalam game itu membuat Yu Tu melihat sisi Jing Jing yang belum pernah ia tahu sebelumnya, kemudian jatuh hati pada perempuan yang sepuluh tahun lalu pernah menyatakan perasaan padanya. Kira-kira bisa atau tidak, ya, Yu Tu memenangkan hati Qiao Jing Jing?

Our Secret

Saat SMA, Ding Xian harus pindah sekolah dan bertetangga dengan keluarga Zhou, yang dulu pernah jadi tetangganya. Atas permintaan ayah Ding Xian, Zhou Si Yue mau jadi teman – mulai dari berangkat sekolah bersama, berbagi meja yang sama di kelas, sampai pulang sekolah bersama – cewek itu. Namun, Ding Xian tidak serta merta terkesan dengan kebaikan hati cowok pendiam dan pintar itu. Soalnya, bagi Ding Xian, Si Yue melakukan itu semua hanya karena permintaan sang ayah.

Nyatanya, Si Yue mau menjaga dan menjadi teman dekat Ding Xian karena cewek itu menjaga erat “rahasia” Si Yue yang diketahui Ding Xian semasa mereka kecil dulu. Setelah tahu fakta itu, Ding Xian pun mulai melihat Si Yue dengan cara yang berbeda. Akankah kedua remaja ini jadi pasangan?

Love Is Sweet

Jiang Jun adalah seorang pekerja di sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dua gelar sarjana dari bidang ekonomi dan psikologi. Besar dari keluarga akademis dan berpandangan bebas membuatnya memiliki sifat yang kuat, mandiri, dan idealis.

Setelah kematian sang ayah, Jiang Jun terpaksa pindah kerja ke sebuah perusahaan investasi terkemuka bernama MH. Di sana, ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Yuan Shuai, yang ternyata sudah naksir padanya sejak sepuluh tahun lalu! Hari-hari bersama di satu perusahaan itu akhirnya membuat Jiang Jun menaruh perasaan pada si teman kecil.

Nah, itulah dia beberapa drama China dengan cerita friends to lovers alias dari teman jadi demen. Jadi, drama mana, nih, yang ingin kamu coba tonton dan saksikan keseruannya?

Ketiga drama di atas bisa kamu tonton secara streaming di WeTV ataupun YouTube, lho! Supaya streaming-an kamu lancar tanpa gangguan, kamu bisa pakai internet rumah terbaik dari First Media. Cukup dengan budget Rp200 ribuan saja, kamu sudah bisa dapatkan koneksi internet unlimited #BeneranTanpaBatas dan lebih dari 200 TV Channel berkualitas HD hingga 4K, lho! Yuk, segera berlangganan!

Share :

You might also like :

Dongeng Horor dari 6 Negara Asia dalam Serial Folklore
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .