Resep Dalgona Candy dari Squid Game, Murah dan Mudah!

Resep Dalgona Candy dari Squid Game, Murah dan Mudah!

Kepopuleran dalgona candy di Squid Game membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk mencoba.

Drama Korea dengan judul Squid Game kini sedang banyak diperbincangkan. Squid Game kini menduduki peringkat teratas di Netflix karena kepopulerannya yang mengalahkan Sex Education, yang menjadikan Squid Game sebagai series dengan penonton terbanyak secara global di Netflix.

Terdapat beberapa permainan yang harus diselesaikan oleh para pemain, walau permainan terlihat cukup sederhana tetapi nyawa menjadi taruhannya jika gagal dalam permainan tersebut. Salah satu tantangan yang diberikan akan menghadirkan jajanan khas Korea Selatan yaitu permen gula tradisional khas Korea Selatan.

Dalgona candy menjadi permen yang disukai anak-anak SD di Korea Selatan. Permen gula ini dipipihkan dan dicap dengan berbagai macam bentuk. Dalgona candy tersebut memiliki nama lain yaitu Ppopgi. Dalam permainan Squid Game, peserta diberikan tantangan untuk melepas bentuk yang ada pada permen gula tersebut tanpa merusak permen tersebut sedikit pun.

Jika peserta berhasil, maka mereka dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. Jika tidak berhasil, maka nyawa mereka akan melayang. Dengan adanya babak permainan tersebut, kini dalgona candy menjadi viral kembali setelah sekian lama viral pada tahun lalu karena adanya tren dalgona coffee.

Banyak orang yang penasaran dengan rasa dan cara pembuatan dalgona candy, dan ternyata untuk membuat dalgona candy tidak sesusah yang kalian pikirkan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat permen khas Korea Selatan tersebut juga simple dan mudah untuk didapatkan.

Semakin penasaran? Berikut cara pembuatan dalgona candy atau Ppopgi

  • Sediakan 2 sendok makan gula pasir dan baking soda secukupnya
  • Panaskan gula pasir dengan api kecil dan tunggu hingga gula meleleh menjadi warna coklat karamel
  • Padamkan api, lalu masukan sedikit baking soda dan aduk hingga rata sampai warna berubah dan adonan mengembang
  • Dalam keadaan panas, segera pindahkan adonan ke atas baking paper, tips bagi yang tidak punya baking paper maka bisa menggunakan alas yang dilumuri sedikit minyak goreng supaya tidak lengket
  • Pipihkan adonan dengan loyang kue yang sudah diolesi minyak, lalu cetak dengan bentuk yang diinginkan pada bagian tengah permen, diamkan hingga adonan menjadi padat dan siap untuk di nikmati


Tunggu apalagi? Yuk coba bikin dalgona candy yang lagi viral ini dan pastikan kamu punya koneksi internet yang stabil agar aktivitas online di rumah menjadi lebih nyaman dan lancar ya! Jangan lupa, First Media memberikan internet  #BeneranTanpaBatas untuk menemani aktivitas #DirumahAja dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga!

Share :

You might also like :

Cara Membangun Media Sosial Agar Lebih Menarik!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .