Rekomendasi Film dan Serial Dokumenter yang Tayang di Netflix

Rekomendasi Film dan Serial Dokumenter yang Tayang di Netflix

Selain film original dan berbagai serial menarik, Netflix juga menawarkan tontonan film dan serial dokumenter yang menginspiratif. Berikut beberapa rekomendasi film / serial dokumenter yang tayang di Netflix.

Photo Credit: Official Trailer “Murder to Mercy: The Cyntoia Brown Story”

Selain film original dan berbagai serial menarik, Netflix juga menawarkan tontonan film dan serial dokumenter yang menginspiratif. Tayangan dokumenter memberikan kamu banyak wawasan menarik dari kondisi dan fakta-fakta dari sebuah kejadian atau kisah yang terjadi di sekitar kita.

Berikut beberapa rekomendasi film / serial dokumenter yang tayang di Netflix:

 

The Last Dance

Bagi kamu penggemar basket, pastinya kamu tahu tentang serial dokumenter ini. The Last Dance mengisahkan sepak terjang Michael Jordan di dunia basket. Series ini menceritakan perjalanan Michael Jordan sejak masih bersekolah hingga menjadi pebasket terkenal. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan tayangan eksklusif Michael Jordan saat meraih gelar NBA ke-6. Saksikan kesepuluh episodenya hanya di Netflix.

 

Fyre

Fyre menceritakan kisah dibalik bencana festival musik Fyre yang terjadi di tahun 2017. Billy McFarlnd, yang adalah otak dibalik Fyre ternyata melakukan penipuan. Sang sutradara Chris Smith mengungkapkan asal mula dari konsep festival ini hingga bagaimana festival musik ini berubah menjadi sebuah bencana.

 

Street Food: Asia

Tidak hanya bercerita mengenai kuliner dari sembilan kota di Asia. Street Food: Asia juga menampilkan kisah dari para penjualnya. Film ini akan mengajak anda untuk menikmati kekayaan makanan di daerah Asia, mulai dari kios makanan di Singapura hingga gerobak makanan di India.

 

Girls Incarcerated

Dokumenter ini mengambil kisah tahanan remaja putri di dalam Lembaga Pemasyarakatan Edwards Juvenile di Indiana, tempat penahanan bagi remaja bermasalah. Girls Incarcerated menceritakan kisah bagaimana remaja di sana menghadapi kejadian pahit dan trauma mereka. Menariknya lagi, ada beberapa yang ditahan dan dituntut karena faktor sosial ekonomi.

Biar semakin seru nonton tayangan dokumenter dari Netflix, pastikan internet kamu menggunakan internetan tanpa batas kuota, dimana kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota maupun kecepatan yang berkurang. Paket Internetan Tanpa Batas Kuota dan TV berkualitas HD dari First Media memberikan pengalaman terbaik untuk streaming tayangan dokumenter kesayangan kamu tanpa perlu khawatir dan tanpa buffer. Daftar sekarang dan nikmati bonusnya.

 

American Factory

Seperti judulnya, dokumenter ini mengisahkan kehidupan para pekerjaan pabrik, termasuk perbedaan budaya antara buruh Amerika dan buruh China. Semua berawal dari sebuah perusahaan China, Fuyao yang mengambil alih bekas pabrik General Motos di Ohio. Film dokumenter ini termasuk salah satu yang terbaik dan juga memenangkan penghargaan Documentary Feature dalam ajang Academy Award 2020.

 

The Social Dilemma

Film dokumenter yang tayang 9 September 2020 ini menceritakan dampak-dampak negatif dari media sosial. Menariknya, The Social Dilemma menampilkan wawancara eksklusif dengan orang-orang yang bekerja di balik layar Facebook, Twitter, Instagram dan beberapa platform media sosial lainnya. Ironisnya, mereka yang dulu bekerja untuk “menciptakan” platform media sosial ini, kini menjadi khawatir dengan dampak berkepanjangan yang akan terjadi. Tanpa disadari, satu platform bisa membawa dampak yang besar bagi 2 milyar umat manusia. Ada beberapa ilustrasi adegan yang mempermudah penonton semakin memahami pesan yang ingin disampaikan.

 

Murder to Mercy: The Cyntoia Brown Story

Sesuai judulnya, film ini menceritakan kisah Cyntoia Brown, gadis berumur 16 tahun yang harus menjalani peradilan dan kehidupan di penjara, karena ia dituduh bersalah dalam sebuah kasus pembunuhan atas seorang laki-laki berusia 43 tahun. Cyntoia dijatuhkan hukuman penjara seumur hidup, namun mendapatkan grasi di masa tahanan 10 tahun. Apa yang menjadi latar belakang Cyntoia sehingga ia terlibat dalam kasus tersebut? Bagaimana kisah dibalik permintaan grasi atas Cyntoia?

Berlangganan Paket Internetan Tanpa Batas Kuota dan TV berkualitas HD dari First Media sekarang dan nikmati berbagai bonusnya!

Share :

You might also like :

Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Tonton
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .