Cara Menghapus Akun IG Permanen dan Sementara dengan Mudah!

Cara Menghapus Akun IG Permanen dan Sementara dengan Mudah!

Ingin tahu cara hapus akun IG? Temukan solusi mudah dan lengkap untuk menghapus akun ig secara permanen dan sementara di artikel ini!

Instagram adalah aplikasi yang sampai tahun 2023 ini masih menjadi salah satu media sosial yang populer. Instagram bukan hanya menjadi platform yang digunakan untuk hiburan saja, namun juga digunakan sebagai bisnis, konten kreasi dan lainnya. Cara menghapus akun instagram merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu sedang butuh waktu untuk mengurangi aktivitas di media sosial.

Dengan banyaknya user atau pengguna instagram dengan berbagai kebutuhannya masing-masing, membuat sebagian orang memiliki keinginan untuk menghapusnya secara permanen atau sementara. Alasannya bisa bermacam-macam seperti, kebutuhan privasi, overload informasi, kesehatan dan lain-lain. Apabila kamu salah satunya yang ingin menghapus instagram, kamu bisa simak cara-caranya di sini: 

Cara Menghapus akun IG Permanen

Dibawah ini adalah cara untuk menghapus akun instagram secara permanen: 

  1. Pertama, buka halaman ini instagram.com/accounts/remove/request/permanent
  2. Pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akun dan pilih salah satu opsi yang tersedia di layar
  3. Selanjutnya, masukkan kata sandi kamu sebagai langkah verifikasi
  4. Instagram akan meminta konfirmasi ulang untuk memastikan apakah kamu benar-benar ingin menghapus akun secara permanen atau hanya ingin menghapus secara sementara (menonaktifkan).
  5. Jika kamu ingin menghapus akun secara permanen, klik tombol “Hapus Akun”

Perlu diingat bahwa, akun bisa terhapus secara permanen dalam jangka waktu 30 hari setelah kamu klik tombol tersebut. Jika kamu ingin membatalkannya kamu hanya perlu masuk dalam jangka waktu tersebut sampai 30 hari. Jadi kamu harus berfikir secara matang ya, sebelum benar-benar menghapus akun IG secara permanen. 

Baca Juga: Cara Hapus Akun Telegram

Cara Menghapus akun IG Sementara (Menonaktifkan)

Berikut merupakan langkah-langkah untuk menghapus akun IG secara sementara. Namun jika kamu ingin mengaktifkan akun IG yang sudah di deactive (dinonaktifkan) makan kamu hanya perlu login (masuk) kembali seperti biasa. 

  1. Buka halaman instagram.com dari browser HP atau laptop kamu.
  2. Setelah itu, klik bagian profil di bagian pojok kiri atas jika kamu membuka lewat hp dan pojok kanan atas jika kamu buka dari desktop
  3. Setelah itu, klik edit profile dan scroll down ke bawah
  4. Lalu, temukan “Temporarily deactivate my account” atau jika dalam bahasa Indonesia “nonaktifkan sementara akun saya” dan klik pilihan tersebut.
  5. Klik “select” dan pilih alasan kamu deactivate instagram
  6. Terakhir, masukkan password kamu kembali dan klik “nonaktifkan akun saya”
  7. Akun telah non aktif, dan bisa kamu aktifkan kembali dalam waktu beberapa hari.

Gimana? Semoga bisa memberikan kamu solusi! Selain dengan bermain media sosial seperti instagram, kamu bisa mencoba menghabiskan waktu luang dengan hal yang lain seperti streaming film, video, gaming, meeting, dan aktivitas produktif lainnya. Tentunya untuk melakukan hal tersebut, kamu memerlukan internet cepat unlimited. Kamu bisa pakai internet rumah dari First Media hanya 200 Ribu-an saja!. Cek paket dan langganan sekarang juga sesuai kebutuhan kamu dan keluarga!

Share :

You might also like :

Semakin Kencang Semakin Bebas dengan First Media
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .