Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di TikTok

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di TikTok

Fitur "Dark Mode" di TikTok, bagaimana caranya?

Saat ini, fitur dark mode atau mode gelap telah menjadi suatu tren yang berkembang di berbagai aplikasi, sistem operasi komputer/smartphone, dan media sosial. Terlebih, mode gelap juga disinyalir membawa beragam kegunaan dan manfaat. Selain membuat tampilan jadi lebih keren, beberapa manfaatnya adalah dapat menghemat penggunaan baterai, meredakan rasa lelah pada mata akibat cahaya layar yang terang, mereduksi cahaya biru dari layar gawai, bisa meningkatkan daya fokus, hingga membuat mood pengguna jadi lebih baik. Dari beberapa platform media sosial yang telah menerapkan fitur dark mode, TikTok juga tak mau ketinggalan mengadopsi tema gelap ini demi kenyamanan para penggunanya. Kalau kamu juga salah satu pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ‘dark mode’ di TikTok, berikut cara mengaktifkannya:

Cara Mengaktifkan Dark Mode di TikTok

Sebelum mengaktifkannya, pastikan bahwa kamu sudah meng-update sistem operasi di smartphone dan aplikasi TikTok ke versi terbaru. Bagi pengguna iOS, fitur ini hanya tersedia pada perangkat yang telah ter-update ke versi iOS 13 ke atas. Sedangkan bagi perangkat berbasis Android, fitur ini telah tersedia pada versi ke 10.

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone, kemudian login dengan akun milikmu.
  2. Setelah ter-login, klik ikon ‘orang’ atau ‘Saya’ yang terletak di pojok kanan bawah.
  3. Kemudian pilih ikon ‘titik tiga’ horizontalyang berada di pinggir kanan atas dari profil akunmu.
  4. Setelah masuk ke menu ‘Settings and Privacy’, pilih ‘Dark Mode’.
  5. Aktifkan fitur tersebut.

 


Itulah cara mengaktifkan fitur ‘dark mode’ di TikTok. Mudah banget, kan? Nah, biar main TikTok makin seru, pastikan kamu menggunakan layanan internet handal dari First Media. Dengan First Media, kamu bisa pilih paket high speed internet tanpa batas kuota yang harganya gak bikin nyesek di kantong. Selain itu, kamu juga bakal dimanjakan dengan banyak bonus menarik yang udahpasti bikin untung! Koneksi internet lancar, bebas main TikTok sepuasnya! Tunggu apa lagi? Yuk, segera cek informasi detailnya di sini.

Share :

You might also like :

5 Video TikTok Paling Populer Sepanjang Masa
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .