Cara Membuat Video HD di Aplikasi VN Video Editor

Cara Membuat Video HD di Aplikasi VN Video Editor

Ingin tahu cara membuat video HD Video HD di Aplikasi VN Video Editor? Simak tips mudahnya di sini!

Cara Membuat Video HD menggunakan aplikasi tidak sulit jika tahu tips dan triknya. Trend video pendek semakin terkenal di media sosial, terutama Instagram Reels dan TikTok. Video HD ini memungkinkan viewers menikmati dan menarik lebih banyak followers. Saat ini sudah banyak konten kreator, bisnis, umkm, perusahaan yang memanfaatkan TikTok sebagai media mereka dengan video menarik dan berkualitas  agar dapat mendapatkan banyak viewers dan followers

Namun pastikan video yang dibuat tidak buram untuk kenyamanan penonton, karena itu menentukan apakah mereka mau menonton video sampai selesai atau hanya skip saja. Solusinya bisa kamu temukan di artikel ini yang membahas cara membuat video HD di aplikasi VN Video Editor.

  1. Langkah pertama, pastikan kamu sudah ada aplikasi VN di ponselmu, jika belum kamu bisa mendownloadnya.
  2. Kedua, masuk ke dalam aplikasi & edit video kamu. Jika sudah selesai, kamu bisa ekspor video tersebut.
  3. Lalu, pastikan kamu juga tahu resolusi video original yang ingin kamu edit. Resolusi biasanya yang umum dari 720p 30/60 Fps dan 1080p 30/60 Fps.
  4. Setelah itu, yang paling penting adalah ketika kamu mengekspor video di aplikasi VN, kamu juga harus memperhatikan bitrate nya karena bitrate yang besar ini tidak menjamin kualitas video yang akan membaik. Jika kamu ingin upload di media sosial, secara otomatis resolusi video kamu akan diolah lagi oleh masing-masing sistem pada social media tersebut. Sehingga jika salah setting, video bisa menjadi buram atau blur. Oleh karena itu, kamu bisa mengatur (setting) sesuai dengan resolusi video asli (original)
  5. Selanjutnya untuk Fps kamu bisa setting ke 30 Fps dan bitrate (versi android hanya tiga) mode, dan setelah itu kamu pilih mode default karena itu resolusi yang sudah ditentukan oleh sistem. 
  6. Jika sudah, kamu bisa cek video di galeri.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun IG Permanen dan Sementara dengan Mudah!

Gimana? Semoga bisa membantu kamu ya! Upload video di sosial media lebih bebas dengan paket internet #LebihKencangLebihBebas dari First Media. Internetan, streaming, main sosial dengan sepuasnya dengan bebas sekarang juga dengan harga mulai dari 200-Ribuan saja! Cek paketnya sekarang juga!

Share :

You might also like :

5 Alasan Kamu Harus Nonton Konser Coldplay!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .