6 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Secara Virtual!

6 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Secara Virtual!

Melalui kecanggihan teknologi masa kini, kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang gak kalah mengasyikkan secara virtual; baik sendirian mau pun bersama teman-teman. Apa saja? Yuk cari tahu

Saat ini, kita masih berada dalam situasi pandemi covid-19 yang mengharuskan kita agar tetap melakukan social distancing. Meski sudah muncul istilah “new normal”, tetapi tentunya kita tetap wajib menghindari kerumunan, menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, mengurangi kegiatan outdoor yang bisa membuat kita berinteraksi fisik dengan orang lain, dan tetap memilih untuk tetap berada di rumah apabila gak ada kepentingan yang mendesak. Meski hanya di rumah, nyatanya ada banyak hal seru yang bisa kita lakukan untuk meredam kebosanan di waktu senggang lho. Apalagi, ditambah dengan kecanggihan teknologi masa kini, kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang gak kalah mengasyikkan secara virtual; baik sendirian mau pun bersama teman-teman. Apa saja?

Kangen Travelling? Gunakan Saja Google Street View!

Gak seperti kondisi biasa, travelling di masa pandemi pasti menjadi sebuah tantangan tersendiri. Banyak hal-hal yang harus direncanakan matang-matang, serta protokol kesehatan yang dipantausedemikian ketat agar wisatawan tetap aman selama bepergian di situasi serba terbatas ini. Tapi, daripada harus pusing memikirkan kebutuhan travelling era pandemi yang nampak ribet, kamu bisa melakukan travelling secara virtual sebagai alternatifnya melalui fitur Street View milik Google. Cukup bermodalkan ponsel dan koneksi internet, kamu sudah bisa menjelajah tempat-tempat wisata favorit—bahkan melancong keluar negeri tanpa keluar rumah atau pun keluar uang! Asyik, ‘kan?

Nonton Film ala Bioskop

Entah nonton film menggunakan proyektor portable, atau streaming serial favorit Netflix langsung di televisi dengan menghubungkannya ke Set Top Box (STB), kamu tetap bisa merasakan nonton film ala bioskop meski hanya di rumah saja lho! Jangan lupa sediakan koneksi internet yang super stabil dan kencang biar streaming tayangan favorit gak tersendat-sendat. Kamu bisa berlangganan paket combo X1 dari First Media yang sudah termasuk SmartBox X1 Prime 4K, yaitu Android STB berteknologi terbaru yang sudah dilengkapi berbagai fitur seperti Google Assistant, Video on Demand, fitur merekam tayangan, dan lain-lain. Tinggal hubungkan tv kamu dengan SmartBox X1 Prime 4K, nikmati berbagai konten kesukaan dengan resolusi Full HD disertaihigh speed internet denganbandwidth hingga 250 Mbps yang bikin streaming jadi nyaman banget. Jangan lupa siapkan camilan popcorn, and.. voila! Jadi serasa nonton di bioskop, deh!Gimana? Jadi pensaran ‘kan? Klik di sini untuk detail berlangganannya, yuk!

Hang-out via Zoom

Kini, hang out bersama teman-teman atau orang terkasih gak harus di luar rumah, kok!Kamu bisa melakukannya secara virtualmelalui aplikasi Zoom. Gak hanya mengobrol, kamu dan lawan bicaramu juga bisa bermain game-game seru seperti truth or dare, trivia, bingo, dan masih banyak lagi!

Karaoke-an!

Masih berkaitan dengan hang out, kamu bisa mengajak teman kamu karaoke-an bareng. Sekarang ada banyak platform-platform yang memungkinkan kamu menonton video musik dengan fitur share. Jadi, kamu bisa menghubungkan teman-teman kamu supaya mereka juga bisa ikut menonton video musik tersebut dan menyanyikannya secara bersama-sama. Seru!

Mengikuti Kursus Online di Bidang Kesukaan

Dengan banyaknya waktu di rumah, kamu bisa memanfaatkannya dengan menambah ilmu baru, salah satunya mengikuti kursus online di bidang yang kamu minati. Kursus masak? Kursus coding? Fashion? Atau desain grafis? Semuanya bisa dilakukan secara daring dengan waktu yang lebih fleksibel. Atau kalau keuangan sedang gak memungkinkan, kamu bisa mengikuti kelas-kelas gratis yang sudah banyak beredar di internet.

Memasak atau Olahraga Bersama

Nah, seperti hang out, dua kegiatan ini juga hanya membutuhkan aplikasi video call. Kalau hang out tujuannya lebih untuk “bersantai”, kalau memasak atau olahraga tujuannya untuk “bergerak” sama-sama. Kamu bisa mencoba berbagai masakan baru, baking kue yang belum pernah dibuat, dan lain-lain bersama orang-orang yang kamu senangi. Biar sehat bareng, kamu dan teman-teman juga bisa mengikuti konten-konten olahraga virtual seperti Yoga, Pilates, dan berbagai bentuk home workout lainnya.


Itu dia 6 hal seru yang bisa kamu lakukan secara virtual hanya dari rumah. Dengan  mengurangi kegiatan di luar rumah, kita bisa membantu mencegah laju penyebaran virus corona bukan? Yuk, tetap jaga kesehatan demi diri sendiri dan orang-orang di sekitar!

Share :

You might also like :

3 Jenis Investasi Paling Aman dan Menguntungkan untuk Jangka Panjang
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .