5 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Cari Teman Baru Secara Virtual

5 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Cari Teman Baru Secara Virtual

5 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Cari Teman Baru Secara Virtual

Perkembangan dunia teknologi yang begitu pesat semakin memudahkan kehidupan manusia di segala sisi, salah satunya kebutuhan bersosialisasi. Kini ada banyak aplikasi-aplikasi atau platform di dalam smartphone yang bertujuan untuk menghubungkan satu orang dengan orang lain yang tak dikenal untuk menjalin pertemanan secara online. Terlebih, mewabahnya pandemi covid-19 yang mengharuskan semua orang melakukan social distancing, membuat sebagian orang lebih memilih menyalurkan keinginan bersosialisasinya melalui dunia maya. Nah, buat kamu yang juga lagi mencari aplikasi terbaik untuk mencari teman baru, berikut 5 rekomendasinya!

RealU (Android, iOS)

Salah satu dari sekian banyak aplikasi terbaik untuk kenalan dengan orang baru adalah RealU. Melalui aplikasi yang dikembangkan F & W Team ini, kamu bisa menemukan dan berkenalan dengan seorang teman baru dari berbagai lokasi melalui fitur chat, video call, bahkan live streaming. Kalau kamu pemalu, jangan khawatir! RealU juga menyediakan fitur yang bisa membantu kamu memulai sebuah percakapan lho.

LINE (Android, iOS)

Ingin punya kenalan baru, tapi tak mau jauh-jauh? Gunakan saja LINE People Nearby. Fitur yang bisa kamu akses melalui aplikasi LINE reguler ini bisa mempertemukan kamu dengan orang-orang yang lokasinya berada dekat dengan tempat tinggal kamu. Untuk mengaksesnya, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur “GPS atau lokasi” di smartphone.

Yogrt (Android, iOS)

Sebagai media untuk bersosialisasi dengan orang baru, Yogrt menawarkan cara yang cukup unik. Untuk menemukan orang yang punya minat yang sama, kamu perlu memainkan sejumlah permainan interaktif yang telah tersedia. Nantinya, kamu bisa menantang seorang pengguna untuk memainkan sebuah game, di mana game tersebut bertujuan untuk menguji kecocokan di antara kalian. Seru dan unik, ya!

Ablo (Android, iOS)

Kalau kamu pengin terhubung dengan orang lain dari seluruh dunia, kamu bisa coba pakai aplikasi Ablo. Setelah terkoneksi dengan seseorang, nantinya kamu bisa memulai obrolan; baik dalam bentuk teks mau pun video chat. Selain itu, kamu tak perlu khawatir terkendala bahasa karena Ablo memiliki fitur translating secara live.

Bottled(Android, iOS)

Satu lagi aplikasi yang menawarkan cara unik untuk memulai suatu pertemanan dengan orang baru. Menerapkan konsep “surat dalam botol”, Bottled memungkinkan kamu membuat sebuah surat virtual yang nantinya akan dimasukkan ke dalam botol, kemudian dibiarkan “mengambang” di lautan. Surat dalam botol tersebut nantinya akan diterima seseorang dari negara lain secara acak. Dan jika orang itu menyimpan suratmu, maka kalian bisa memulai sebuah percakapan.

 


Itu dia beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari dan berkenalan dengan teman baru secara virtual. Meski memungkinkan kamu untuk menambah relasi tanpa harus keluar rumah, tapi kamu juga harus tetap waspada dan hati-hati dalam menggunakannya. Karena apa yang kita temukan di dunia maya belum tentu sama adanya seperti di dunia nyata. Nah, aplikasi mana nih yang mau kamu coba?

 

Share :

You might also like :

Begini Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu di Instagram
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .