5 Cara Tidur Cepat, Auto Segar Setiap Saat!

5 Cara Tidur Cepat, Auto Segar Setiap Saat!

Tidur sangat penting bagi manusia, karena dapat menjaga kesehatan kamu agar menjadi lebih baik

Banyak orang yang sangat sulit untuk tidur. Tidak jarang pula orang yang menjadi sakit akibat kekurangan tidur yang dialami. Kenapa seperti itu? Hal itu disebabkan karena tidur merupakan waktu penting dimana tubuh meregenerasi sel-sel yang rusak dan waktu dimana otak beristirahat setelah digunakan seharian untuk beraktifitas. Bagaimana cara agar kamu dapat tidur lebih cepat? Berikut ulasannya.

1. Mulai Rancang Rutinitas Harian Kamu

Kamu bisa memulai usaha untuk tidur lebih cepat dengan yang paling dasar terlebih dahulu yakni membuat rutinitas. Jika kamu biasa tidur di jam 9 maka kamu harus terus melakukannya di hari-hari selanjutnya. Lama kelamaan tubuh kamu akan terbiasa dengan itu dan akan lebih mudah untuk tidur jika sudah memasuki jam 9 malam.

2. Latihan Pernafasan

Latihan ini juga cukup efektif untuk membantu kamu agar cepat tertidur. Setiap hendak tidur, coba kamu bernafas selama 4 detik yang dilanjutkan dengan menahan nafas selama 7 detik, lalu buang nafas selama 8 detik. Ulangi hal tersebut secara terus menerus sampai kamu tertidur.

3. Lakukan Kegiatan yang Tidak Menarik

Hal yang tidak menarik pastinya akan membuat kamu bosan. Kebosanan tersebut sangat efektif untuk membantu kamu tidur lebih cepat. Cobalah untuk melakukan hal seperti membaca koran, berhitung dari 1-100, atau apapun yang membuat kamu bosan.

4. Jauhkan Alat Elektronik

Alat Elektronik bisa dibilang sangat mengganggu dalam upaya mempercepat waktu tidur. Dari alat elektronik terdapat banyak distraksi yang akan dihasilkan seperti contoh, scroll Tiktok sambil menunggu kamu mengantuk, alhasil kamu malah ketagihan dan malah tidak merasakan ngantuk sama sekali. Maka dari itu, ketika ingin tidur, jauhkan alat elektronik sejauh mungkin agar tidak ada kesempatan bagi kamu untuk memainkannya.

5. Buatlah Tempat yang Nyaman untuk Istirahat

Hal ini dapat kamu lakukan sesuai dengan selera kamu. Buatlah tempat tersebut menjadi nyaman untuk kamu beristirahat. Sebagai contoh, kamu bisa nyalakan aroma terapi, menurunkan suhu AC di kamar kamu, atau memakai baju tidur yang nyaman. Buat lah diri kamu senyaman mungkin agar kamu dapat tidur lebih cepat.

Gimana? Sudah bisa untuk dipraktekkan secepatnya ya cara-cara diatas! Untuk membantu kamu agar lebih cepat tidur, kamu dapat browsing cara-cara tersebut di internet atau bis ajuga menonton video di Youtube, asal jangan pas ingin tidur ya. Pastinya tidak asik jika sedang membaca atau menonton cara untuk tidur cepat secara online tiba-tiba internet lemot. Kamu bisa memakai promo paket internet termurah. Kamu juga bisa menikmati promo khusus kota kamu, seperti paket wifi murah Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

5 Cara Memperbaiki Bahasa Tubuh Kamu!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .