Apa itu Penyedia Layanan Internet? Ini Cara Memilihnya!

Apa itu Penyedia Layanan Internet? Ini Cara Memilihnya!

Ingin tahu apa itu penyedia layanan internet atau ISP? Dan bagaimana cara memilih penyedia layanan internet rumah? Yuk simak artikel ini!

Provider Layanan Internet atau biasa disebut Internet Service Provider (ISP) mengacu pada perusahaan yang menyediakan akses internet kepada pelanggan pribadi dan perusahaan (bisnis).  Mungkin untuk beberapa orang, Istilah ini masih terdengar asing dan membingungkan tentang apa itu Provider Layanan Internet. 

Dalam istilah yang lebih sederhana, ISP adalah sebuah “jembatan” yang menghubungkan pengguna ke jaringan internet. ISP memiliki sebuah infrastruktur yang rumit untuk memberikan sebuah akses jaringan internet kepada pengguna. ISP bisa menggunakan kabel serat optik, kabel tembaga, gelombang radio atau lainnya untuk menghubungkan ke jaringan mereka. 

Terdapat berbagai jenis ISP yang biasanya disesuaikan dengan wilayah dan teknologi yang digunakan. Lalu, ada banyak juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan, salah satunya kamu bisa mengakses internet dengan cepat dan mudah dengan menggunakan ISP. Terlebih lagi provider layanan internet rumah yang bisa membuat kamu lebih efisien, produktif dan lebih aktif internetan dari dalam rumah. 

Baca Juga: Manfaat Memasang WiFi di Rumah

Tips Memilih Penyedia Layanan Internet Rumah

Cek Jangkauan Jaringan

Sebelum memilih provider layanan internet, kamu bisa memeriksa daerah atau alamat rumahmu apakah sudah terjangkau jaringan. Kamu tinggal memasukan lokasi rumahmu di cek area wifi dan klik daftarkan. 

Cek Berapa Kecepatan Internet

Selanjutnya, kamu bisa memperhatikan tentang kecepatan internet untuk disesuaikan dengan kebutuhan internet kamu di rumah. Kamu juga bisa memikirkan berapa jumlah perangkat yang akan mengakses jaringan internet rumah kamu, karena hal ini berpengaruh terhadap kecepatan internet. 

Pastikan Kamu Memilih Jenis Modem Wifi yang Tepat

Sebelum kamu memilih paket wifi, kamu juga perlu tahu apa modem wifi yang tepat untuk kamu. Kamu bisa membaca informasi yang disediakan atau bertanya kepada layanan pelanggan untuk mengetahui terkait jenis modem yang bisa kamu pilih.

Cek Syarat dan Ketentuan yang Kamu Pilih

Setelah itu, kamu bisa membaca syarat dan ketentuan dari paket yang ingin kamu pilih. Kamu harus memahami pemasangan, kecepatan, bonus dan lain-lain.

Provider yang Berkualitas

Kamu juga perlu memastikan bahwa wifi yang kamu pilih sudah terpercaya dan berkualitas dengan membaca deskripsi produk, paket yang ada, dan lain-lain secara detail. Jika kamu belum paham hal-hal diatas, kamu juga bisa bertanya kepada layanan pelanggan tentang paket yang ingin kamu pilih. Untuk Internetan dengan bebas, kamu bisa memilih paket wifi rumah dari First Media. Nikmati juaranya internet #LebihKencangLebihBebas. Streaming, meeting, internetan sepuasnya dengan First Media sesuai kebutuhan kamu dan keluarga!

Share :

You might also like :

Cara Screenshot di Komputer dan Laptop dengan Praktis!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .