3 Tips Agar Masuk FYP di TikTok!

3 Tips Agar Masuk FYP di TikTok!

FYP bukanlah suatu hal yang asing untuk pengguna TikTok, berikut tips agar video kamu bisa masuk di For You Page TikTok.

For You Page atau biasa dipanggil dengan FYP adalah halaman awal pada platform TikTok yang akan muncul pada layar kamu ketika pertama mengakses aplikasi ini. Video TikTok yang berhasil masuk FYP tentu menjadi suatu hal yang menjadi sebuah harapan bagi kreator-kreator TikTok. Berikut ini adalah beberapa cara agar kamu dapat masuk di FYP TikTok yang bisa kamu coba!

Video dengan Kualitas Baik

Membuat video dengan kualitas yang baik bisa dilihat melalui kejernihan, angle dan menggunakan kamera yang tepat, Serta background yang menarik juga menjadi pertimbangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar viewers dapat menonton video hingga selesai, dan membagikannya kembali maka dibutuhkan durasi video yang singkat secara relatif. Konten yang original, menarik, serta dapat menarik perhatian viewers, mampu meningkatkan engagement dengan audience. Konten yang dapat dibuat adalah seperti konten tips and trik, tutorial, dan sebagainya.


Menggunakan “Sound” yang Sedang Viral

Sound adalah audio yang ada di TikTok, yang digunakan sebagai latar musik pada suatu video. Dengan menggunakan sound yang sedang viral, dapat membuat video yang telah dibuat dengan sound tersebut akan direkomendasikan kepada penonton berdasarkan algoritma yang diberikan TikTok. Sound yang digunakan juga harus pas dengan video yang kamu buat agar terlihat lebih menarik.

Mengunggah Video di Saat Prime Time

Waktu yang tepat harus kita perhatikan ketika mengunggah video di TikTok, sehingga akan mendapatkan atensi yang lebih tinggi. Prime time yang bagus untuk mengunggah video di TikTok adalah sebagai berikut:
- 12.00 - 13.00 (siang hari)
- 16.00 - 17.00 (sore hari)
- 19.00 - 23.00 (malam hari)

Itu lah 3 tips agar video kamu bisa masuk di FYP! Walaupun #DiRumahAja! Kamu hanya perlu akses internet yang mendukung agar dapat browsing video-video TikTok menarik lainnya dengan sepuasnya. First Media menyediakan Paket Internet Tanpa Batas Kuota untuk kamu, cek info selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Suka Olahraga Golf? Wajib Tahu Tempat Ini!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .