Cara Agar Koneksi Wifi Lebih Kencang

Cara Agar Koneksi Wifi Lebih Kencang

Ingin berseluncur di dunia maya tapi koneksi lagi lemot banget. Duh, pasti bikin kesel kan. Ingin tahu cara agar kejadian ini tidak sering terulang? Berikut rahasia agar koneksi wifi lebih kencang dan internetpun lancar.

Cara agar koneksi wifi lebih kencang - Ingin berseluncur di dunia maya tapi koneksi lagi lemot banget. Duh, pasti bikin kesel kan. Ingin tahu cara agar kejadian ini tidak sering terulang? Berikut rahasia agar koneksi wifi lebih kencang dan internetpun lancar.

1. Mengubah Posisi Router WiFi
Mengubah posisi router wifi juga berpengaruh loh untuk membuat koneksi semakin kencang dan lancar. Ada beberapa tips penempatan router wifi nih.
- Letakkan router wifi di tempat yang tidak memiliki banyak penghalang seperti ujung meja, pojokan, dst
- Letakkan router wifi ditempat yang lebih tinggi agar sinyal lebih merata ke segala penjuru
- Jauhkan router dari benda elektronik lainnya untuk meminimalisir pengaruh gelombang elektromagnetik yang dapat mengganggu koneksi

2. Mengarahkan Antena Router ke Arah yang Berbeda
Kamu bisa mengarahkan antena router wifi kearah yang berbeda, misal satu ketas satunya kesamping. Hal ini untuk membuat sinyal lebih merata menjangkau seluruh area.

3. mengubah DNS
DNS atau Domain Name System merupakan sebuah protokol yang berfungsi dalam menerjemahkan sebuah halaman web ke dalam IP address. Metode mengubah DNS alternatif diklaim mampu mempercepat kecepatan internet hingga 20% dibanding jika kamu menggunakan DNS default. Beberapa DNS alternatif adalah OpenDNS dan Google DNS.

4. Menggunakan Wifi Xtender
Wi-Fi X-TENDER menggunakan jaringan kabel listrik di rumah untuk memperluas koneksi internet ke setiap sudut rumah. Didukung dengan instalasi yang plug and play dengan perlindungan data Aes 128 Bit membuat koneksimu lebih lancar nih. Wi-Fi X-TENDER juga memiliki Unit DHP-W310AV yang dapat memancarkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dan unit Unit DHP-308AV sebagai receiver dapat berfungsi sebagai stop kontak listrik.

Itulah beberapa cara agar koneksimu bisa kencang dan aktivitas didunia mayamu lebih lancar. Salah satu rahasia juga agar koneksimu lancar adalah menggunakan internet First Media dong. Ingin informasi mengenai promo dari First Media, langsung aja klik tab promo yah.


 


Share :

You might also like :

Makanan Imlek yang wajib kamu coba
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .