Unik! Ini 5 Kue Khas Jogja yang Wajib Kamu Cobain!

Unik! Ini 5 Kue Khas Jogja yang Wajib Kamu Cobain!

Temukan kelezatan kue tradisional khas Yogyakarta yang wajib kamu coba di sini! Rasakan sensasi kuliner unik dari Yogyakarta!

Yogyakarta sangat terkenal dengan berbagai kebudayaan, seni kerajinan, wisata alam, sejarah, dan pemandangan. Bukan hanya itu saja Yogyakarta juga terkenal dengan berbagai macam kuliner khasnya. Berbagai kuliner seperti kue tradisional di Yogyakarta sangat unik dan lezat. Kue ini merupakan bagian penting dari tradisi kuliner di Yogyakarta yang harus dicoba oleh setiap wisatawan yang sedang berlibur di kota ini. 

Kue tradisional Yogyakarta menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan karena memiliki rasa dan tekstur yang luar biasa. Jika kamu penasaran apa saja kue khas Yogyakarta, baca artikel ini sampai habis ya! 

Bakpia 

Bakpia adalah kue tradisional khas Yogyakarta yang pastinya sudah tidak asing bagi kamu. Bakpia terbuat dari adonan tepung, gula merah, air pandan dan lain-lain serta dibentuk menjadi bulat dan diolah dengan cara dibakar atau dikukus. Bakpia yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut menjadi salah satu kue tradisional Yogyakarta yang sering wisatawan bawa pulang. Kalau belum pernah coba, kamu wajib cobain kue satu ini!

Yangko

Kue satu ini merupakan salah satu kue tradisional khas Yogyakarta yang terbuat dari tepung ketan yang dibentuk menjadi kecil dan diolesi oleh kacang tanah yang sudah tercampur dengan gula jawa. Banyak juga modifikasi dari kue satu ini sehingga lebih menarik lagi. Kue ini sering disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup.

Geplak Jogja

Geplak merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang sering dijumpai di pulau Jawa. Di Yogyakarta pun banyak wisatawan yang membeli kue ini untuk oleh-oleh. Geplak terbuat dari tepung ketan dan gula kelapa yang dicampur bersama dan dikukus menjadi padat. Kamu dapat menemukan berbagai jenis Geplak dan variasi rasanya, seperti kelapa, keju, kacang hijau dan lainnya. 

Tiwul

Tiwul terbuat dari tepung singkong yang diolah dan kamu dapat menemukannya dengan berbagai macam rasa dan bentuk, ada tiwul bakar, tiwul goreng, tiwul kuah. Tiwul banyak ditemukan di pulau Jawa, termasuk di Yogyakarta. 

Kue Kipo

Kue satu ini merupakan salah satu jenis kue tradisional yang memiliki bentuk yang unik dan terbuat dari beras ketan,kelapa, gula , daun suji dan lainnya. Kue ini memiliki tekstur kenyal dan rasa manis. Kamu harus cobain kue tradisional satu ini! 

Baca Juga: Internet Semakin Mudah, First Media Ada di Kota Jogja!

Gimana? Semoga bisa menambah pengetahuanmu tentang kue tradisional ya! Untuk bisa terus update informasi dan mempermudah interaksi untuk warga lokal,  First Media sebagai layanan internet di Yogyakarta hadir dengan internet cepat dan unlimited di Kabupaten Sleman, Purwomartani area, Selomartani area, Margomulyo area, Widodomartani area dan masih banyak lagi area di Yogyakarta yang ter-cover.

Kamu juga bisa cek area di sini! Kamu bisa bebas streaming, meeting, belajar online hingga gaming sepuasnya dengan kecepatan hingga 500 Mbps mulai dari 200 Ribu-an. Pilih paket #LebihKencangLebihBebas dari First Media sesuai kebutuhanmu sekarang juga!

Share :

You might also like :

5 Inspirasi Kado Romantis untuk Pacar
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .