Situs Baca Komik Online yang Bantu Menghemat Space Lemarimu!

Situs Baca Komik Online yang Bantu Menghemat Space Lemarimu!

Membaca komik menjadi kegemaran banyak orang, apalagi jika membaca secara online, pasti banyak yang bisa kamu hemat

Membaca komik merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi banyak orang. Tidak melulu anak yang masih kecil, bahkan remaja sampai orang dewasa pun masih gemar membaca komik. Banyak sekali komik yang fenomenal seperti One Piece, Naruto, Bleach, dan lain sebagainya. Tetapi di zaman sekarang, kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli manga dalam bentuk cetak yang akan membuat penuh lemari atau laci kamarmu. Sekarang sudah ada banyak situs dan aplikasi yang memungkinkan kamu membaca manga secara online. Berikut ulasan beberapa situs dan aplikasi untuk membaca manga secara online. 

Situs Baca Komik Terpopuler

1. Bacakomik

Situs ini mendapat banyak rekomendasi dari para pembaca karena koleksinya yang cukup lengkap dari manga, manhwa, manhua sampai beratus-ratus judul yang terupdate selalu. Tampilan dari situs ini juga bisa dibilang menarik, karena memiliki kesan yang modern dengan akses yang sangat responsif membuat pembaca nyaman untuk berada di situs ini dalam waktu yang lama.

2. Komikid

Jika kalian sedang mencari koleksi komik asal Indonesia terbaik, maka disinilah tempatnya. Di Komikid ini tidak hanya terdapat komik asal Indonesia saja tapi juga menyediakan manga, manhwa, manhua dengan judul-judul yang sangat beragam. Tampilan halaman saat membaca dibuat per halaman jadi ketika kamu sudah melewati satu halaman maka untuk berganti ke halaman selanjutnya dengan nyaman. Sayangnya banyak iklan yang seringkali pop up dan bisa mengganggu konsentrasi saat membaca.

3. Mangacanblog.com

Mangacan merupakan salah satu situs tempat kamu dapat membaca manga online berbahasa Indonesia yang memiliki tampilan simpel dan tak banyak memunculkan gambar, hanya background hitam dan tulisan warna hijau. Tapi tampilan dengan jarang adanya gambar tersebut kadang terasa terlalu monoton dan cenderung agak tidak nyaman untuk membaca tulisan-tulisan sebelum masuk ke manga yang ingin kamu baca.

4. Komik Station

Situs selanjutnya adalah Komik Station, serupa dengan situs-situs sebelumnya, disini juga menyediakan berbagai macam manga yang bisa kamu baca secara online. Tapi sayangnya di situ ini, jika kamu ingin membaca manga dengan bahasa Indonesia, cenderung akan lebih banyak pop up iklan yang masuk dan akan mengganggu kenyamanan membacamu.

5. KomikFox.web.id

Sama seperti situs-situs sebelumnya, komikfox merupakan salah satu situs yang memungkinkan kamu untuk baca berbagai manga kesukaanmu secara online. Yang menarik disini  tidak hanya menghadirkan manga dengan bahasa Indonesia saja, tapi juga ada artikel yang berisikan kata-kata bijak yang diucapkan oleh beberapa karakter di manga seperti Luffy, Zoro, dan yang lainnya. Dan disini juga selalu ada bocoran mengenai kapan One Piece akan rilis.

6. Komiku.co.id

Komiku.co.id merupakan salah satu situs yang memungkinkan kamu membaca manga online yang gratis dengan bahasa Indonesia. Selain itu Komiku.co.id menghadirkan tampilan yang simpel dengan jumlah pop up iklan yang tidak terlalu banyak. Hal tersebut pastinya akan sangat berdampak bagi keseruan kamu dalam membaca manga ya. Dan pastinya disini akan selalu mengupdate manga-manga terbaru. Kekurangannya, disini belum tersedia fitur dark mode yang terasa lebih nyaman di mata.

7. KlikManga

Situs selanjutnya yang memiliki koleksi komik yang sangat lengkap dengan bahasa Indonesia, disini kamu juga bisa menemukan komik dalam bahasa Jepang. Untuk tampilan sangat mempermudah kamu untuk membaca, namun banyaknya pop up iklan kadang mengganggu konsentrasi membaca. Dan juga ada beberapa koleksi yang setengah-setengah atau tidak lengkap.

8. Re:ON Comics

Kalau yang satu ini mungkin selain situs baca online, kamu juga bisa menemukannya dalam bentuk lain yaitu majalah. Komik yang tersedia disini banyak yang dibuat oleh kreator dalam negeri yang pastinya tidak kalah dengan kreator luar. Apalagi komik-komik di situs ini juga berwarna jadi membuat kamu akan lebih betah menikmatinya.

9. Komikcast.com

Di situs ini juga memiliki banyak pilihan manga yang bisa kamu baca secara online. Terlebih lagi, di komikcast.com terdapat enam menu yakni home, daftar komik, popular, project, bookmark, dan APK. Dengan ini kamu bisa melakukan banyak hal seperti jika kamu bingung ingin membaca manga apa, langsung saja ke menu popular, disitu akan terlihat manga-manga yang sedang banyak diminati oleh banyak orang. Ditambah lagi komikcast.com tersedia fitur dark mode yang nyaman di mata. Selain itu juga terdapat fitur chat  untuk berdiskusi seputar manga terbaru, atau untuk keluhan yang dirasa menganggu.

10. Kiryuu

Sebuah situs baca online yang menyediakan mulai dari manga sampai komik atau novel Indonesia yang dapat kamu baca dengan bahasa Indonesia. Disini juga banyak terdapat webtoon karya Indonesia dari genre aksi hingga romance. Situs ini menghadirkan pengalaman membaca yang simpel dan interaktif dan gambar-gambar di bacaan situs ini banyak yang berwarna

Aplikasi Baca Komik Terpopuler

1. Comics & Manga by Comixology

Aplikasi ini menyediakan kurang lebih 230.000 judul komik digital yang siap untuk dibaca dari mulai manga dan novel secara gratis. Dan juga terdapat konten-konten eksklusif yang akan diupdate setiap harinya. Dan yang menarik di aplikasi ini adalah mereka juga menyediakan konten original yang digarap oleh mereka sendiri.

2. Komikcast

Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi baca webtoon yang biasa kamu gunakan, hanya saja disini juga menyediakan komik-komik dari luar negeri yang sudah berbahasa Indonesia seperti manga populer Jepang yakni One Piece, Boruto, dll. Aplikasi ini juga tidak terbatas oleh wilayah yang memungkinkan kamu untuk mengakses segala macam genre dari seluruh dunia.

3. MangaZone

Mangazone merupakan aplikasi baca komik yang populer dan bisa di akses baik dari Android maupun iOS secara cuma-cuma. Disini terdapat kurang lebih 15.000 judul yang sudah siap untuk dibaca dari Manhwa, Manga, sampai Manhua. Jadi meskipun gratis, aplikasi ini worth it banget buat di install di handphone kamu.

4. LINE Webtoon

Aplikasi ini merupakan tempat untuk membaca manhwa terbaik dan terpopuler di Indonesia. Disini kamu akan dapatkan update manhwa setiap hari dengan beragam genre yang dapat kamu nikmati. Di dalam Webtoon juga banyak karya dari webtoonist Indonesia yang pastinya tidak kalah kualitasnya  dari negara lain. 

5. Crunchyroll Manga

Buat para wibu pasti ga asing kan dengan nama yang satu ini? Yap, betul sekali ini merupakan nama dari salah satu penyedia tontonan anime terbaik dan terpopuler. Jadi selain menyediakan anime mereka juga menyediakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membaca manga secara gratis melalui free trial. Kualitas yang diberikan bisa dibilang merupakan yang terbaik dari aplikasi baca manga lainnya. Untuk pengalaman yang lebih mengesankan kamu bisa berlangganan dan dapatkan fitur membaca manga dan nonton anime terlengkap dan ternyaman.

Gimana? Semoga bermanfaat ya! Penting banget untuk membuat kualitas foto mu HD, agar audiens mu lebih tertarik dengan foto kamu, sehingga   nantinya bisa mendapatkan banyak followers dan views. Namun percuma jika foto yang sudah HD, tapi internetnya yang lama atau bahkan sering down. Kamu bisa cek pasang wifi rumah dengan paket internet rumah unlimited yang kualitasnya sudah terbukti beneran tanpa batas! Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kota mu seperti paket wifi murah depok dan masih banyak promo di kota lainnya!

Share :

You might also like :

6 Lagu Hits Niki Zefanya yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Hati
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .