Rekomendasi Drama Korea Misteri Terbaik dan Seru Banget!

Rekomendasi Drama Korea Misteri Terbaik dan Seru Banget!

Yuk lihat apa saja rekomendasi drakor genre misteri yang punya plot twist seru yang bisa kamu tonton di hari libur! Dari Voice sampai He is Psychometric!

Apakah kamu bingung menghabiskan waktu di hari libur? Kamu bisa isi waktu libur akhir tahun mu dengan menghabiskan waktu untuk menonton drama korea dengan genre misteri yang cocok ditonton bersama dengan teman-teman saat libur. Menonton drama juga ada manfaatnya lho! Kamu bisa terhindar dari beban sejenak dengan mengalihkan perhatianmu pada layar dan alur cerita drama. Sebelum nonton kamu juga harus mempersiapkan internet rumah ya agar aktivitas mu tidak terganggu. Dibawah ini rekomendasi drama korea genre misteri yang bisa kamu tonton sekarang di VIU!

1. Hometown

Drama korea misteri yang bisa kamu tonton untuk menghabiskan waktu liburmu adalah Hometown, yang merupakan drama korea dengan latar di tahun 1999, dimana Choi Hyung-In (Yoo Jae-Myung) memiliki pekerjaan sebagai detektif. 10 tahun sebelumnya, istrinya meninggal dalam serangan teroris dan dia masih juga belum lupa akan kematian istrinya karena merasa bersalah. Pada suatu hari, dia menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah kota kecil dan curiga bahwa kasus pembunuhan itu terkait dengan teroris, yang mengambil nyawa istrinya. Drama ini diperankan oleh pemain seperti Yoo Jae-Myung, Han Ye-Ri, dan Um Tae-Goo. Drama ini sangat menarik jika kamu sangat menantikan Uhm Tae-goo. 

2. Voice

Drama ini merupakan drama genre kejahatan kriminal dan misteri yang terdiri dari 4 season. Kamu bisa menonton dari season pertama dimana Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk) merupakan detektif populer yang memecahkan kasus-kasus besar, namun pada suatu hari istrinya dibunuh oleh pembunuh berantai yang membuatnya bertekad mencari pembunuh istrinya. Dan Kang Kwon-Joo (Lee Ha-Na) merupakan polisi cerdas yang mulai bekerja di pusat panggilan darurat. Ayahnya terbunuh di sebuah tempat dan Kwon-Joo mendengar apa yang terjadi melalui telepon. Detektif Jin-Hyuk dan Kang Kwon-Joo memecahkan kasus bersama dan mencari dalang dibalik pembunuhan tersebut. 

3. He is Psychometric 

Drama ini merupakan drama misteri yang ada unsur romancenya. Lee An yang diperankan oleh Jin Young GOT7 punya kemampuan psikometri. Dengan kemampuan nya orang yang ia sentuh bisa di baca ingatannya. Ia pun menggunakan hal tersebut untuk memberantas orang-orang jahat. Ia pun bertemu dengan Yoon Jae-In (Shin Ye-Eun) yang merupakan  gadis dengan bekas luka di benaknya. Lee An dan Yoon Jae-In kebetulan bertemu dan mereka berjuang untuk menyelesaikan kasus bersama. Drama ini sangat menarik, bagi kamu penggemar Jin Young pastinya akan semakin suka dengannya! Di drama ini juga bukan hanya ada unsur misteri namun, kedekatan Lee An dan Jae In akan membuat kamu gemas! 

4. The Ghost Detective

Drama ini merupakan drama yang bukan hanya bergenre misteri namun ada unsur cinta, persahabatan dan kekeluargaan dimana drama ini diperankan oleh Daniel Choi yang berperan sebagai Lee Da-Il yang merupakan detektif swasta. Namun karena sesuatu ia dipecat. Lalu Park Eun Bin yang berperan sebagai Jung Yeo-Wool yang sangat berani menjadi asistennya. Mereka pun bekerja sama untuk memecahkan misteri dan melibatkan hantu-hantu. Jika kamu butuh rekomendasi drama genre misteri lainnya, kamu bisa cek ini ya! Rekomendasi Drama Korea Thriller.

5. Little Women

Drama ini adalah drama terkenal dengan rating tinggi pada awal bulan September 2022. Drama ini bercerita tentang sebuah kisah tiga kakak beradik yaitu Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) dan Oh In Hye (Park Ji Hu). Kisah hidup mereka mulai berubah drastis setelah kaka pertama yaitu In Joo yang merupakan seorang akuntan tiba-tiba menerima uang sebesar 70 Miliar Won. semenjak itu, banyak misteri yang terjadi tentang pemilik asli dari uang tersebut dan misteri kematian teman baiknya yang sudah dianggap seperti kakak di kantor. Tiga bersaudara ini terlibat dengan orang paling kaya di Korea Selatan.

6. Through The Darkness

Selanjutnya adalah Through The Darkness yang merupakan drama yang ditulis oleh Seol Yi-na dan disutradarai oleh Park Bo-ram dengan pemeran bintang yaitu, Kim Nam-gil, Jin Seon-kyu, Kim So-jin dan banyak lagi! Drama ini mengisahkan kisah profil kriminal (profiler) yang berjuang untuk membaca pikiran para pembunuh berantai. Song Ha-Young (Kim Nam-Gil) adalah seorang profiler kriminal. Dia tenang dan memiliki karisma dengan bakat dapat menggali pikiran sang pembunuh berantai. Drama ini mengungkap misteri dibalik kasus-kasus pembunuhan berantai. Wajib kamu tonton, karena jalan cerita yang seru sekaligus kamu bisa belajar terkait kriminalisasi jika kamu tertarik!

Gimana? Seru bukan! Drama korea di atas bisa kamu masukan playlist kesukaanmu dan ditonton saat sedang ada waktu senggang. Ada beberapa drama diatas yang tersedia di VIU lho! Namun jadi tidak seru apabila internet kamu mati saat streaming. Tidak mau hal itu terjadi kan? Kamu bisa mencoba promo paket internet dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti provider internet Surabaya dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Cara Menjadi Youtuber Pemula, Pasti Sukses!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .