Rahasia Internet Rumah Lebih Kencang Lebih Bebas

Rahasia Internet Rumah Lebih Kencang Lebih Bebas

Ingin tahu rahasia Internet Rumah Lebih Kencang Lebih Bebas? Baca caranya di sini!

Koneksi internet yang lebih kencang membuat setiap aktivitas digital di rumah menjadi lebih bebas dan leluasa. Kamu dan keluarga dapat lebih bebas melakukan pekerjaan, menikmati waktu untuk nonton TV kabel dan streaming, hingga mengakses media sosial tanpa batasan waktu. Namun, kadang ada saja yang menghambat koneksi internet untuk terus berada dalam kecepatan optimalnya. First People, berikut ini beberapa langkah penting yang bisa kamu lakukan untuk menjaga koneksi internet agar tetap stabil dan maksimal kencangnya di rumah.

Penempatan Modem

Modem merupakan pemancar wifi dan posisi penempatannya mempengaruhi penyebaran jaringan internet di rumah. Sebisa mungkin, hindari penempatan modem di area tertutup atau diletakkan di lantai. Tempatkan modem di tempat terbuka yang dapat diakses banyak orang. Selain itu, kamu juga bisa menempatkan modem pada tempat yang tinggi agar dapat memancarkan sinyal dengan optimal serta lancar. Kamu juga disarankan untuk tidak menaruh modem berdekatan dengan perangkat elektronik, misalnya ponsel, microwave, dan perangkat lainnya yang memancarkan gelombang elektromagnetik lainnya yang mengganggu pemancaran sinyal wifi.

Jaga Jaringan Tertutup

Taukah kamu, semakin banyak orang mengakses wifi maka akan semakin lambat pula koneksinya. Pastikan jumlah pengguna wifi kamu sesuai dengan paket internet berlangganan. Misalnya, paket internet kamu bisa digunakan untuk maksimal 5 orang di rumah, maka sebaiknya wifi tidak digunakan lebih dari 5 orang. Jaga agar jaringan wifi kamu tertutup bagi orang rumah saja atau teman yang berkunjung sementara. Jangan sampai akses wifi terbuka bagi orang lain di luar rumah. Saat ini, tidak jarang orang-orang "iseng" yang mengakses wifi orang lain untuk mendapatkan internet gratis. Pasanglah password wifi yang unik dan tidak gampang tertebak. Selain itu, kamu bisa mengkombinasikan password wifi dengan angka, huruf, serta karakter unik. Kamu juga bisa Akses wifi kamu pun akan terus aman. 

Pastikan Kemampuan Modem

First People, kualitas modem juga mempengaruhi kemampuannya untuk memancarkan sinyal wifi dengan maksimal lho. Jadi, sudahkah modem kamu diganti dengan series terbaru atau sesuai kapasitas paket internet kamu?

Perangkat modem yang terkini akan memberikan performa maksimal untuk memancarkan sinyal wifi ke seluruh penjuru rumah dan memungkinkan kamu serta keluarga mengakses internet dengan optimal. Kamu bisa pastikan kesesuaian perangkat modem di sini.

Share :

You might also like :

Tips Buat CV Semakin Menarik agar Dilirik HRD
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .