Daftar 23 Anggota NCT, Tanggal Lahir & Akun Instagram-nya!

Daftar 23 Anggota NCT, Tanggal Lahir & Akun Instagram-nya!

Yuk, kita kenalan dengan satu per satu anggota NCT ini, mulai dari leader-nya, anggota tertua hingga maknae group!

Halo First People, apakah dari kamu ada yang suka dengan K-Pop? Siapakah grup kesukaan kamu? Mungkin kamu baru saja terjun ke dunia K-Pop dan salah satu nama yang tidak asing di telinga adalah NCT. NCT atau Neo Culture Technology ini adalah salah satu boy group di bawah asuhan SM Entertainment. NCT sendiri memiliki 23 anggota yang bukan saja memiliki visual yang menarik, namun juga segudang talenta! Bahkan, banyak dari mereka merupakan all-rounded loh! Yuk, kita kenalan dengan satu per satu anggota NCT ini, mulai dari leader-nya, anggota tertua hingga maknae group!

Taeyong

Leader dari grup NCT ini memiliki nama lengkap Lee Taeyong dan lahir pada tanggal 1 Juli 1995. Bukan hanya sebagai leader NCT, Taeyong juga dipercaya sebagai leader dari sub-unit NCT 127. Selain itu, Taeyong juga tergabung sebagai salah satu anggota SuperM, supergroup dari SM Entertainment. Akun Instagram Taeyong yaitu @taeoxo_nct.

Taeil

Salah satu anggota NCT yang juga aktif di sub-unit NCT 127 ini memiliki suara yang sangat merdu. Pemilik nama lengkap Moon Taeil ini lahir di tanggal 14 Juni 1994, dan akrab disapa Mas Bulan oleh Indonesia Czennies. Akun Instagram Taeil yaitu @mo.on_air.

Johnny

Lahir di Chicago, Amerika Serita, pemilik akun Instagram @johnnyjsuh ini lahir di tanggal 9 Februari 1995. Aktif di sub-unit NCT 127, Johnny bukan cuma memikat hati para Czennies dengan visual-nya yang memikat, namun juga talentanya seperti Rap dan modelling.

Yuta

Salah satu anggota NCT yang berasal dari Jepang ini memiliki nama lengkap Nakamoto Yuta. Lahir di tanggal 26 Oktober 1995, Yuta memiliki banyak talenta dan bisa memposisikan diri sebagai rapper, dancer dan juga vocalist di NCT, NCT U dan juga sub-unit NCT 127. Yuta aktif di akun Instagramnya, @yuu_taa_1026.

Kun

Lahir di Tiongkok, 1 Januari 1996, pemilik nama lengkap Qian Kun ini resmi menjadi bagian dari grup NCT pada tahun 2018. Kun dipercayakan sebagai leader WayV, salah satu unit NCT yang berfokus pada pasar China. Akun Instagram Kun, yaitu @kun11xd.

Doyoung

Pemilik suara emas, Kim Doyoung ini berulang tahun di tanggal 1 Februari. Lahir di tahun 1995, membuatnya genap berusia 27 tahun (menurut perhitungan umur internasional) di tahun 2023. Selain aktif sebagai anggota unit NCT 127, Doyoung juga aktif mengisi OST, bermain drama dan juga sebagai anggota tetap cast acara variety show Korea “Master in the House”. Doyoung juga aktif di akun Instagramnya @do0_nct, dan sering mengunggah foto-foto yang memiliki boyfriend vibes.

Ten

Pemilik nama lengkap Chittaphon Leechaiyapornkul ini lahir di tanggal 27 Februari. Selain aktif dengan unit WayV, TEN juga pernah menjadi team leader di acara Great Dance Crew Season 1 dan mengeluarkan single “Birthday” sebagai bagian dari SM Station: NCT Lab di tanggal 26 Oktober 2022 yang lalu. Ikuti Instagram Ten di @tenlee_1001. Ten memiliki nama Korea Lee Young Heum dan nama Mandarin Li Yong Qin.

Jaehyun

Jaehyun lahir di Seoul, Korea Selatan, 14 Februari 1997, bertepatan dengan hari valentine day. Hal ini membuat Jaehyun memiliki julukan Valentine Boy. Lahir sebagai anak tunggal, Jaehyun pernah tinggal di USA saat berumur 5 - 10 tahun. Akun Instagram Jaehyun, yaitu @_jeongjaehyun.

Winwin

Salah satu anggota NCT yang berasal dari China ini memiliki nama asli Dong Si Cheng. Lahir di tanggal 28 Oktober 1997, Winwin aktif di sub-unit WayV. Akun Instagram Winwin yaitu @wwiinn_7.

Jungwoo

Salah satu anggota NCT, Kim Jungwoo ini lahir di tanggal 19 Februari dan menjadi satu-satunya anggota NCT 98L (lahir di tahun 1998). Kim Jungwoo aktif terlibat di unit NCT 127 dan saat ini menjadi MC di acara MBC Music Core! Akun Instagram Jungwoo yaitu @sugaringcandy.

Lucas

Selain aktif di sub-unit WayV, Lucas juga menjadi salah satu anggota supergroup SuperM. Pemilik zodiak Aquarius ini lahir di tanggal 25 Januari 1999. Akun Instagram Lucas yaitu @lucas_xx444.

Mark

Pemilik nama asli Mark Lee ini aktif sebagai leader sub-unit NCT DREAM dan juga sebagai anggota NCT 127. Mark memiliki nama Korea Lee Min Hyung dan lahir di tanggal 2 Agustus 1999. Akun Instagram Mark yaitu @onyourm__ark.

Xiaojun

Lahir di tanggal 8 Agustus 1999, Xiaojun aktif sebagai anggota dari sub-unit WayV. Xiaojun memiliki suara emas yang mampu memukau hati para pendengarnya. Cari tahu lebih lanjut mengenai Xiaojun dengan ikuti akun Instagramnya @djxiao_888.

Hendery

Pemilik nama asli Huang Guanheng ini memiliki 3 orang kakak perempuan. Lahir di Makau, 28 September 1999, Hendery aktif di sub-unit WayV.

Renjun

Salah satu anggota sub-unit NCT DREAM yang berasal dari China ini memiliki nama asli Huang Ren Jun. Renjun lahir di tanggal 23 Maret 2000, dan memiliki akun Instagram @yellow_3to3

Jeno

Lee Jeno, lahir 23 April 2000, aktif sebagai salah satu anggota NCT DREAM. Lee Jeno bukan hanya memiliki visual yang menawan, namun juga talentanya dalam menari dan rap yang mampu memukau hati para penggemar. Jeno juga memiliki akun Instagram, yaitu @leejen_o_423.

Haechan

Memiliki banyak talenta, Lee Dong Hyuck, nama lengkap dari Haechan ini lahir di tanggal 6 Juni tahun 2000. Haechan aktif di dua sub-unit yaitu di NCT 127 dan juga di NCT DREAM. 

Jaemin

Pemilik nama asli Na Jae Min ini lahir di Jeonju, 13 Agustus 2000. Akrab dipanggil Nana oleh para penggemar, Jaemin terlahir sebagai anak tunggal. Akun Instagram Jaemin yaitu @na.jaemin0813.

Yangyang

Maknae, atau anggota termuda dari sub-unit WayV ini lahir di tanggal 10 Oktober 2000. Pemilik nama lengkap Liu YangYang ini lahir di Taiwan dan pernah tinggal di Jerman. Akun Instagramnya yaitu @yangyang_x2.

Shotaro

Shotaro merupakan salah satu anggota NCT yang berasal dari Jepang. Memulai debutnya di tahun 2000 bersamaan dengan proyek NCT 2000, Shotaro sangat pandai dalam menari. Pemilik nama lengkap Osaki Shotaro ini lahir di Kanagawa, Jepang pada tanggal 25 November 2000. Akun Instagram Shotaro yaitu @_shotaroo_.

Sungchan

Lahir di Seoul, Korea Selatan, 13 September 2001, Sungchan pertama kali dikenalkan sebagai anggota NCT melalui ‘Resonance Live Event – Wish 2020’ yang disiarkan melalui aplikasi V Live pada tanggal 23 September 2020. Pemilik nama lengkap Jung Sung Chan ini pernah menjadi MC di acara musik Inkigayo.

Chenle

Lahir di Shanghai, China, pada tanggal 22 November 2001, pemilik nama lengkap Zhong Chen Le ini aktif sebagai anggota sub-unit NCT DREAM. Selain talenta vokalnya yang luar biasa, Chenle juga sering memberikan positive vibes kepada para penggemarnya. Chenle memiliki seekor anjing peliharaan bernama Daegal. Akun Instagram Chenle yaitu @kh1000le.

Jisung

Maknae NCT dan juga sub-unit NCT DREAM ini memiliki nama lengkap Park Jisung. Jisung lahir di Seoul, 5 Februari 2002. Di bulan Desember 2022 kemarin, bersama tim-nya, NCT DREAM, mereka melakukan comeback dengan album special musim dingin, “Candy”. Selain itu juga, kamu bisa melihat Jisung menampilkan cover dance singkatnya melalui challenge “New Things” yang pernah viral di akun resmi TikTok NCT.


Czennies, siapakah ultimate bias kamu di NCT? Atau siapakah bias wrecker kamu? Untuk kamu baby Czennies, ada banyak loh tayangan, tontonan dan variety show menarik dari NCT yang bisa kamu tonton agar semakin mengenal para anggota NCT ini. Mayoritas kontennya bisa kamu tonton melalui kanal Youtube resmi NCT. Lebih bebas nontonnya dengan internet yang lebih kencang dari First Media. Bukan hanya itu, streaming terus lagu dan MV dari idola kamu melalui berbagai platform musik kesayanganmu. First Media menyediakan internet yang lebih kencang dengan kecepatan hingga 500 Mbps dan tanpa batas FUP. Dapatkan promo paket internet First Media 2023 mulai dari harga 200Ribu-an dan cashback hingga 2,4 Juta! Langganan sekarang juga!

Share :

You might also like :

Pekerjaan Entry Level Paling Dicari di 2023!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .