Cara Mengirim Foto atau Video Berukuran Asli di WhatsApp

Cara Mengirim Foto atau Video Berukuran Asli di WhatsApp

Kirim foto atau video dengan ukuran asli melalui WhatsApp. Baca cara selengkapnya di sini

Hampir semua aktivitas masyarakat di Indonesia, tidak terlepas dari namanya aplikasi WhatsApp. Baik dalam pekerjaan, berkomunikasi dengan teman maupun keluarga dan juga keperluaan sekolah, dan masih banyak lagi. WhatsApp sendiri memiliki banyak fitur yang memudahkan kamu berbagi pesan dengan sesama. Bukan cuma mengirimkan pesan teks, kamu juga bisa mengirimkan pesan suara, gambar, video, berbagi status, berbagi dokumen dan berbagi lokasi.

Namun sayangnya, jika kamu mengirimkan foto atau video melalui pesan Whatsapp, WhatsApp akan menurunkan kualitas foto atau video tersebut. Hal ini dilakukan agar pengiriman semakin cepat dan dapat menghemat penggunaan data mobile kamu. Kamu tak perlu khawatir, kamu masih tetap bisa mengirimkan foto dan video di Whatsapp agar tidak pecah.

Berikut cara kirim foto maupun video dalam ukuran asli melalui WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu, dan pilih kontak yang ingin kamu kirimkan foto / video.
  2. Klik ikon ‘paper clip’ yang berada di dekat ikon kamera pada kiri bawah ponselmu.
  3. Selanjutnya, klik “dokumen” dan carilah file foto / video yang ingin kamu bagikan. Jika di halaman pertama kamu tidak bisa menemukan foto / video tersebut, klik “Lihat dokumen lain…” untuk mencari di folder lainnya.
  4. Jika sudah menemukan foto / video yang diinginkan, silakan lanjutnya dengan memilih tombol kirim. Kamu juga bisa memilih lebih dari 1 file untuk dikirimkan bersamaan.

Bagaimana? Mudah bukan? Kini kamu bisa lebih bebas mengirimkan berbagai foto dan video dengan kualitas asli melalui pesan WhatsApp. Agar mengirimkan file semakin mudah dan nyaman, pastikan internet yang kamu gunakan adalah internet ultra ngebut dan unlimited. First Media kini hadir dengan paket baru yaitu Paket Stream, dengan harga mulai dari Rp. 200Ribu-an untuk pengalaman Internet yang lebih kencang hingga 500 Mbps. Dapatkan Paket Stream Pro, Stream Value atau Stream Premium yang ideal hingga 15 perangkat untuk kamu semakin lebih bebas beraktivitas sehari-hari. Penawaran terbatas untuk kamu hari ini, karena ada cashback hingga 2,4 Juta dan juga bebas akses aplikasi FirstMediaX, HBO GO, CinemaWorld on Demand dan Viu! Internetan lebih kencang, hiburannya pun lebih banyak. Berlangganan sekarang juga!

Share :

You might also like :

Cara Kirim Video Berukuran Besar melalui Whatsapp
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .