Arti Backup dan 5 Pilihan Cloud untuk Data Kamu!

Arti Backup dan 5 Pilihan Cloud untuk Data Kamu!

Yuk simak pengertian backup dan pilihan layanan cloud untuk menyimpan dan melindungi data yang penting!

Backup adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan keberlanjutan informasi yang berharga pada perangkat yang kamu miliki. Banyak manfaat dari backup data, seperti kamu bisa mendapatkan perlindungan dari kehilangan data, pemulihan setelah kegagalan sistem dan bisa juga untuk perlindungan dari serangan cyber.

Salah satu metode backup yang paling terkenal adalah menggunakan layanan cloud. Cloud storage (penyimpanan) memberikan kemudahan dan aksesibilitas tinggi untuk menyimpan dan mengamankan data secara online. 

Dalam artikel ini, kamu akan mendapatkan 5 pilihan cloud untuk membackup data kamu yang bisa kamu simak di bawah ini!

1. Google Drive

Google Drive merupakan salah satu cloud storage yang banyak digunakan oleh pribadi ataupun perusahaan. Dengan akun google, kamu bisa dengan mudah menyimpan, mengunggah, mengakses file dari berbagai perangkat. Google drive menawarkan 15 GB ruang penyimpanan gratis dan opsi untuk meningkatkan kapasitas storage dengan langganan bulanan. Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan adalah integrasi yang kuat antara produk google lainnya dari sheets, slides, hingga google docs. 

2. Dropbox

Dropbox juga merupakan salah satu nama besar dalam dunia cloud storage. Dengan Dropbox, kamu bisa menyimpan dan mengunggah file secara online, serta berbagi file dengan orang lain. Dropbox juga menawarkan 2 GB ruang penyimpanan gratis. Kamu juga bisa meningkatkan kapasitas dengan berlangganan. Kelebihan Dropbox juga kamu bisa menyinkronkan file secara otomatis di berbagai perangkat.

3. Microsoft OneDrive

Solusi storage selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah OneDrive yang terintegrasi dengan produk Office 365. Dengan akun Microsoft, kamu bisa mendapatkan 5 GB free ruang penyimpanan. Selain itu, kamu bisa berlangganan Office 365, kapasitas penyimpanan akan ditingkatkan secara signifikan. OneDrive menyediakan fitur-fitur kolaborasi yang baik, seperti berbagai file dan mengedit dokumen secara bersama-sama. Integrasi yang baik dengan Office menjadikan OneDrive pilihan yang baik untuk menunjang produktivitas kerja kamu.

4. Amazon S3

Amazon S3 (Simple Storage Service) adalah salah satu layanan cloud storage yang ditawarkan oleh Amazon Web Services (AWS). S3 cocok untuk kebutuhan backup data yang lebih besar dan lebih teknis. Amazon S3 mungkin lebih kompleks untuk digunakan daripada opsi-opsi sebelumnya, namun ia juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dan fitur canggih. 

5. Backblaze

Selanjutnya adalah Backblaze yang fokus pada kemudahan pengguna dan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang tidak terbatas untuk backup data kamu.

Baca Juga: 5 Manfaat Backup Data yang Harus Kamu Ketahui

Tentunya untuk bisa mengunggah file dengan stabil dan cepat kamu butuh koneksi internet yang baik seperti internet rumah dari First Media. Kamu bisa melakukan backup cloud kapan saja tanpa khawatir kuota habis dan lambat. Kamu tinggal memilih cloud yang paling sesuai dan pilih juga menggunakan internet unlimited dari First Media.

Share :

You might also like :

Kehadiran First Media di Area yang Telah Terjangkau!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .