7 Hal Unik nan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Internet

7 Hal Unik nan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Internet

apa saja sih yang bisa kita lakukan di internet? Gak cuma main sosmed saja lho, ini dia 7 hal seru yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan sambungan internet:

Di era internet kini, segala aktivitas dalam kehidupan manusia bisa dijalankan dengan lebih mudah. Mulai dari penunjang kerjaan di kantor, memfasilitasi kebutuhan belajar daring, hingga jadi pendukung utama dalam komunikasi jarak jauh (virtual), gak bisa dipungkiri lagi kalau saat inikoneksi internet sudah jadi salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia modern.  Tapi selain itu, apa saja sih yang bisa kita lakukan di internet? Gak cuma main sosmed saja lho, ini dia 7 hal seru yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan sambungan internet:

Main Kuis

Kuis yang dimaksud di sini bukan kuis-kuis yang materinya perlu dipelajari dulu, ya. Melainkan kuis-kuis asyik dengan tujuan ‘seru-seruan’ saja. Kamu bisa cari tahu kepribadianmu melalui warna kesukaan, tebak inisial calon pasangan di masa depan, bahkan bisa mengetahui member BTS (Bangtan Boys) mana yang cocok kamu jadikan teman nge-date! Kuis-kuis ini bisa kamu dapatkan melalui situs PopBuzz, BuzzFeed, Soompi (buat pecinta K-Pop), atau Wizarding World buat kamu pecinta Harry Potter yang pengin tahu asrama mana yang sesuai kepribadianmu.

Menjelajah Negara Lain via Google Earth

Ternyata gak perlu datang langsung ke negara yang pengin kamu kepoin. Tinggal search di Google Earth, cobain deh rasanya menjelajahi kota-kota di negara itu secara virtual. Siapa tahu suatu saat kamu bisa betulan melancong ke sana, ‘kan?

Cari Review Produk yang Kocak dari Situs E-commerce

Butuh moodbooster instan? Intip review produk dari situs-situs e-commerce/marketplace, deh! Kalau beruntung,kamu bisa nemuin review produk yang kocak dari salah satu pelanggan, atau respon yang gak kalah kocaknya dari penjual. Kalau ketemu, kamu bisa screenshot dan upload ke media sosial untuk ikut berbagi kelucuan dengan publik di jagat maya.

Belajar Bahasa dan Budaya Baru

Belajar bisa dari mana saja, termasuk dari internet. Mau belajar bahasa baru? Latih daya ingat tiap vocab dan spelling dari platform belajar bahasa asing gratis seperti Duolingo. Kalau mau sekalian paham budayanya, kamu bisa mempelajarinya dari video-video yang ada di YouTube.

Panen dan Perang Meme Bareng Teman

Belakangan ini, mengirim meme sebagai respon dari utas di media sosial—terutama Twitter—atau sebagai balasan chat untuk teman dan keluarga sudah jadi tren terkini yang menyenangkan. Pasalnya, gambar yang mewakili perasaan si pembuatnya ini memang disajikan dengan cara yang gak jarang mengundang gelak tawa. Makanya panen & perang meme pun jadi salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan kapan pun di internet.

Mengunjungi Luar Angkasa Secara Virtual

Penasaran gak sih, tampilan luar angkasa itu seperti apa? Kalau penasaran banget, kamu bisa mengintip sekaligus mempelajari sebagian kecilnya dari situs ViewSpace. Ada formasi bintang, black hole, dan masih banyak lagi.

Main Game Online yang Berkualitas Tinggi

Buat yang suka main game online, gak ada salahnya nyoba bermain beberapa game di Bigpoint. Game-game yang tersedia juga gak kalah berkualitasnya kok, asalkan koneksi internetmu selalu kencang dan terjaga kestabilannya seperti Paket Unlimited High Speed Internet dari First Media!


Selain punya banyak pilihan paket internet super cepat dengan harga terjangkau, First Media juga punya paket Combo Bundle khusus buat para gamers! Cek harga promonya di sini sebelum masa berlakunya habis! Nah, itu dia 7 hal unik yang tetap seru dilakukan melalui internet. Kalau menurut versi kamu gimana, nih? Sharing di kolom komentar, yuk!

Share :

You might also like :

Tips Memilih Sekolah yang Tepat Saat Pandemi
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .