5 Tips War Tiket Konser! Dijamin Berhasil

5 Tips War Tiket Konser! Dijamin Berhasil

Tips ini juga bisa kamu pakai untuk war tiket konser Coldplay tanggal 17-19 Mei mendatang!

Photo Credit: twitter @coldplay

First People, semenjak berakhirnya pandemi, makin banyak pula konser-konser yang diadakan di Indonesia. Bukan cuma konser tunggal, tapi berbagai acara festival music pun dilakukan. Dari musisi lokal bahkan musisi internasional. Mulai dari NCT 127, NCT Dream, Blackpink, Red Velvet, Suga BTS, maupun yang akan datang di tanggal 15 November 2023 nanti, yaitu Coldplay!

Tentunya, sebagai seorang fans, kamu pasti ingin datang di konser idolamu. Nah, sebelum itu, kamu harus mempersiapkan diri dan war tiket konser terlebih dahulu.

Di artikel ini, kita akan membahas 5 tips agar kamu berhasil war tiket konser idola!

1. Pahami Harga dan Seat Plan Konser

Sebelum hari H pembelian tiket, promotor biasanya mengeluarkan daftar harga dan seat plan dari venue konser. Kamu bisa mempelajarinya dan tentukan section atau kategori mana yang kamu inginkan. Kamu bisa riset juga melalui twitter atau video-video di TikTok mengenai view kategori tersebut berdasarkan pengalaman konser-konser sebelumnya di venue yang sama.

2. Gunakan Lebih dari 1 Perangkat

Selain menggunakan HP, kamu juga disarankan untuk mempersiapkan perangkat lain seperti laptop maupun tab. Hal ini mencegah kejadian-kejadian yang tidak terduga, seperti baterai perangkat lemah, atau tiba-tiba crash.

3. Koneksi Internet yang Kencang

Penjualan tiket dilakukan secara online sehingga koneksi internet yang stabil dan kencang sangatlah diperlukan. Pastikan koneksi Wi-Fi rumah kamu stabil dan terjaga koneksinya. First Media menyediakan internet yang kencang, unlimited dan jaringan yang stabil. Jika kamu berada di luar rumah, pastikan juga kamu memiliki paket data yang cukup dan koneksi yang kencang, seperti internet XL. Ada baiknya jika kamu juga mempersiapkan internet cadangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Tetap Rajin Refresh Website Penjualan

Karena banyaknya peminat sebuah konser, biasanya tiket konser yang dijual akan laris habis dalam beberapa jam bahkan beberapa menit saja. Jika kamu gagal di tahapan pertama dan di website penjualan sudah tertera kalimat “habis dipesan”, kamu tidak perlu berkecil hati. Kamu bisa terus refresh halaman penjualan dan menunggu kemungkinan tiket tersebut available kembali. Biasanya, promotor konser akan mengumumkan secara resmi melalui website ataupun media social jika tiket konser sudah terjual habis. Jika belum ada pengumuman tersebut, kamu masih bisa terus berusaha refresh lama website penjualan tiket.

5. Jangan Panic Buying

Jika kamu kehabisan tiket di tahapan awal, sebaiknya kamu jangan panic buying melalui penjualan-penjualan yang tidak resmi. Jika kamu ingin membeli di akun-akun “jastip” (jasa titip), pastikan akun tersebut sudah terpercaya dan kamu sudah melalukan pengecekan terlebih dahulu. Hindari panic buying, agar kamu dapat terhindar dari scammer.

Bagaimana? Sudah siap war tiket konser idola kamu? Tips ini juga bisa kamu pakai untuk war tiket konser Coldplay loh. DIlansir dari akun Instagram @temgmt, promotor resmi konser “COLDPLAY: MUSIC of the SPHERES”, penjualan tiket akan dilakukan di tanggal 17-18 Mei 2023 untuk BCA Presale dan 19 Mei 2023 untuk General Public Sale.

Ikuti kelima tips di atas dan good luck untuk ticketing-nya!

Share :

You might also like :

First Media dan Area Terbaru yang Telah Terjangkau!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .