5 Tips Langgeng untuk Pejuang LDR Beda Negara

5 Tips Langgeng untuk Pejuang LDR Beda Negara

Berikut beberapa tips untuk kamu para pejuang LDR beda negara agar tetap memiliki hubungan yang langgeng hingga pelaminan. 

Buat kamu para pejuang LDR atau Long Distance Relationship, pastinya ada masa-masa sulit dimana kamu harus menjalani hubungan jarak jauh. Bukan hanya jarak, kadang perbedaaan waktu karena beda negara pun menjadi tantangan tersendiri.

Berikut beberapa tips untuk kamu para pejuang LDR agar tetap memiliki hubungan yang langgeng. 

  1. Tentukan Jadwal untuk Video Call / Facetime. Menjalani hubungan dengan perbedaan waktu yang jauh bukanlah sebuah hal yang mudah, namun, tidak berarti juga sulit. Terkadang, kamu sudah tertidur pulas, pasanganmu baru mulai menjalani harinya. Ya, semua karena perbedaaan waktu yang cukup signifikan. Kamu tidak perlu khawatir. Kamu harus diskusikan dengan pasanganmu dan tetapkan waktu untuk kalian bisa video call atau facetime. Kamu bisa ganti-gantian. Jika kali ini kamu harus begadang di malam hari, video call berikutnya, pasangan kamu yang mengambil waktu malam hari untuk berkomunikasi.
  2. Tidak Perlu Memaksa Chat Setiap Saat. Komunikasi memang penting, namun kamu harus menyadari bahwa pasanganmu juga pasti mempunyai kesibukan masing-masing. Komunikasikan hal-hal yang penting dan esensial. Tidak perlu memaksakan untuk chat setiap saat. Hal yang terpenting adalah kamu dan pasanganmu sama-sama saling percaya.
  3. Kunci Utama: Komunikasi. Bukan cuma pejuang LDR, komunikasi itu adalah kunci utama setiap relationship, baik dengan pasangan, lingkup pertemanan maupun keluarga. Komunikasikan hal-hal penting dengan pasanganmu atau libatkan dia dalam diskusi pengambilan keputusan dan lain sebagainya. Jaman sudah semakin canggih, ada banyak aplikasi / fitur / alat yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi. Mulai dari berbagai aplikasi video call maupun facetime di ponsel, tab maupun desktop. Selama ada internet bebas kencang dan tanpa batasan kuota, kamu bisa berkomunikasi dengan sangat lancar. 
  4. Open Minded. Kehidupan di beda negara pastinya berbeda-beda, mulai dari budaya, orang-orangnya dan juga gaya hidup. Kamu harus memiliki pemikiran yang open minded, agar hubungan LDR kamu bisa tetap langgeng. 
  5. Surprise. Sesekali berilah kejutan untuk pasanganmu. Kejutan bukan cuma dalam bentuk barang, tetapi bisa dalam berbagai bentuk. Misalnya, kamu bisa melukis foto kamu dengan pasangan, atau juga bisa menciptakan lagu dengan lirik yang khusus untuk pasanganmu. 


Sebagai pejuang LDR beda negara, kamu tidak perlu khawatir dengan hubunganmu. Karena banyak kisah pejuang LDR yang bisa berlabuh sampai pelaminan loh. Komunikasi adalah kunci utama. Biar tidak buffering saat video call dengan pasangan, pastikan kamu memakai internet #LebihKencangLebihBebas dari First Media.


Share :

You might also like :

Arti Backup dan 5 Pilihan Cloud untuk Data Kamu!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .