5 Kegiatan Ngabuburit yang Bisa Kamu Coba!

5 Kegiatan Ngabuburit yang Bisa Kamu Coba!

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk ngabuburit di bulan ramadhan!

Tidak terasa, sebentar lagi kita sudah ingin memasuki bulan suci Ramadhan. Di bulan tersebut, bagi umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan dan ibadah-ibadah lainnya juga yang di bulan ini kebaikannya akan dilipatgandakan. Biasanya sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, banyak orang yang melakukan ngabuburit. Untuk asal usul ngabuburit bisa dibaca juga disini. Ada banyak kegiatan ngabuburit yang dapat kamu coba, berikut kami sediakan beberapa ulasan singkat tentang kegiatan ngabuburit yang dapat kamu coba.

1. Melaksanakan Ibadah yang Ringan

Ibadah ringan yang dimaksudkan disini adalah jenis-jenis ibadah yang bisa dilakukan dengan tidak menghabiskan tenaga yang terlalu banyak. Beberapa ibadah ringan yang dapat kamu lakukan adalah mengikuti kultum (kuliah tujuh menit) yang dilaksanakan di masjid atau ditayangkan di tv, lalu kamu juga bisa ikut pengajian di masjid atau bisa juga di rumah masing-masing.

2. Berburu Takjil

Takjil merupakan sebutan yang biasa digunakan untuk makanan atau minuman yang akan dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Biasanya di bulan ramadhan, perburuan takjil sudah menjadi suatu rutinitas harian, karena jika kamu tidak bergerak cepat untuk menuju ke tempat berjualan takjil, maka kamu tidak akan mendapat banyak pilihan untuk takjil kamu.

3. Olahraga

Jika kamu ingin melakukan kegiatan yang bisa menghabiskan waktu sekaligus bermanfaat bagi tubuh, kamu bisa coba olahraga sambil menunggu buka puasa. Lakukan saja kegiatan olahraga yang ringan agar tidak terlalu membebani tubuh kamu seperti jalan sore, jogging, bersepeda, dan workout singkat di rumah masing-masing. Jangan terlalu memaksakan diri kamu untuk melakukan olahraga yang berat karena tubuh kamu yang sedang berpuasa pastinya akan mengurangi kemampuan dan ketahanan kamu dalam melakukan sesuatu yang berat.

4. Bermain Game

Game bisa menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan selama menunggu waktu untuk berbuka puasa. Kamu bisa main game bersama teman-teman kamu seperti Mobile Legend, PUBG, Valorant, Fortnite, dan masih banyak lagi. Dengan bermain game dan bersenang-senang dengan teman, membuat waktu yang berlalu akan tidak terasa.

5. Streaming Film

Kamu juga bisa streaming film, drama Korea, atau anime favorit kamu untuk menunggu waktu berbuka puasa. Dengan menonton hal yang kamu suka, kamu dapat menghabiskan waktu tanpa terasa apalagi jika film atau series yang kamu tonton seru dan membuat penasaran di setiap episodenya.

Tapi jadi tidak akan menyenangkan apabila internet yang kamu gunakan lemot. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan aktivitas seru dan bermanfaat menggunakan paket internet termurah dari First Media. Kamu juga bisa bebas streaming tanpa kuota dengan bonus VIU dan HBO GO! Yuk cek paket wifi  First Media sekarang! Dengan melakukan ngabuburit sehat dan bermanfaat, kamu tetap bisa menikmati momen berkesan selama bulan suci Ramadhan.

Share :

You might also like :

Silsilah Keluarga Zoro dan Fakta One Piece Terkini Lainnya!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .