4 Manfaat Tanaman di Dalam Rumah

4 Manfaat Tanaman di Dalam Rumah

Selain dikenal sebagai tanaman hias, tanaman rumah juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan!

Tanaman memiliki manfaat tidak hanya dirasakan bila diletakkan di luar rumah, namun juga di dalam rumah. Dengan adanya tanaman di dalam rumah, udara menjadi lebih segar dan sehat untuk dihirup oleh kita, hingga kesehatan kita dan keluarga dapat terjaga.

Selain dapat mempercantik ruangan dan menyegarkan udara, polusi udara di dalam rumah akan berkurang sehingga baik untuk kesehatan. Ada bermacam manfaat lainnya dari tanaman yang dapat memberikan udara yang bersih dan segar, antara lain:

Menjaga Kesehatan Mental

Efek positif akan didapatkan pada tanaman di dalam rumah terhadap kesehatan mental, seperti mengurangi stres, depresi dan kecemasan. Dengan adanya tanaman di rumah mampu memberikan efek relaksasi sehingga dapat memperbaiki mood dan dapat membuat diri kamu lebih tenang.

Menangkal Polusi Udara

Manfaat tanaman di rumah selain untuk mempercantik ruangan, juga dapat berguna sebagai pembersih udara dengan cara alami. Penyerapan polutan kimia di dalam ruangan rumah mampu dilakukan pada bagian tumbuhan yaitu dedaunan hingga akar.

Berikut merupakan beberapa jenis tanaman yang bisa kamu tanam di rumah sebagai penangkal polusi udara:

  • Suji
  • Daun Ivy (Hedera Helix)
  • Peach Lily (Spathiphyllum)
  • Palem Kuning
  • Bunga Krisan
  • Peningkatan produktivitas

Interaksi antara alam dan manusia akan terjadi jika ada tanaman di dalam rumah, sehingga mampu untuk meningkatkan konsentrasi dan fungsi pada memori. Dampak dari hal tersebut adalah peningkatan dalam produktivitas dan fokus.

Dengan adanya tanaman di rumah mampu memberikan pemilik rumah tersebut pikiran yang lebih jernih dan kreatif berdasarkan sebuah penelitian.

Dapat menjadi Aromaterapi Alami

Bukan hanya sebuah pajangan, namun tanaman juga dapat dijadikan aromaterapi alami. Beberapa jenis tanaman seringkali diolah menjadi bahan dasar minyak aromaterapi, yang dapat kita tanam di rumah seperti lavender.

Dengan adanya aromaterapi alami ini, mampu memberikan relaksasi yang lebih untuk kamu selama di rumah dan dapat meningkatkan suasana hati juga lho.

Banyak sekali manfaat dari menanam tanaman di rumah, dan membeli tanaman kini bisa melalui online sehingga kamu tidak perlu keluar rumah.


Walaupun #DiRumahAja, kamu hanya perlu akses internet yang mendukung, agar dapat browsing untuk belanja tanaman yang kamu mau secara online dengan sepuasnya. First Media menyediakan Internet yang #BeneranTanpaBatas dan juga lebih dari 200 TV Channel pilihan berkualitas HD hingga 4K! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Film Terbaru untuk Menemani Akhir Tahun Kamu
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .