Suka Drama Saeguk? Kamu Wajib Nonton Ini!

Suka Drama Saeguk? Kamu Wajib Nonton Ini!

Bagi kamu pecinta tayangan drama saeguk, ini list tontonan yang perlu kamu cek!

Drama Korea memang selalu menjadi tontonan yang menarik, terutama untuk para pencinta drakor karena menyuguhkan tema yang beragam. Salah satunya yaitu tema berlatar kerajaan atau kerap disebut dengan drama Saeguk. Sesuai dengan namanya, drama ini mengisahkan tentang masa-masa pemerintahan dinasti Korea pada masa lampau yang penuh dengan nuansa sejarah.

Meski mengangkat kisah sejarah, namun tema drama satu ini seringkali menjadi drama popular dan mampu bersaing dengan drama lainnya. Nah, untuk kamu yang suka dengan drama Saeguk, yuk, tonton beberapa drama tema kerajaan berikut:

Lovers of the Red Sky

Drama yang diperankan oleh aktor tampan Ahn Hyo-seop dan aktris cantik Kim Yoo-jung ini berkisah tentang seorang pelukis wanita bernama Hong Chong-gi yang memiliki bakat melukis. Berkat bakatnya tersebut, Hong Chong-gi diterima menjadi pelukis wanita pertama di Dohwaseo (Akademi Lukisan Kerajaan Korea).

Suatu hari, Hong Chong-gi bertemu dengan pria buta bernama Ha Ram. Ha-ram bekerja sebagai perwira di Seongwoongwan (kantor tempat di mana astronomi dan geografi dipelajari). Kebutaan yang dialami Ha Ram ini didapat saat dirinya masih muda, ketika ditunjuk menjadi pawang untuk menurunkan hujan.

Seiring waktu, kedua sejoli ini akhirnya saling jatuh cinta dan menerima segala kekurangan masing-masing. Lantas, apakah kisah keduanya berjalan mulus? Saksikan langsung dramanya, yuk!

The Red Sleeve

Drama hasil adaptasi serial novel ini menceritakan tentang putra mahkota bernama Yi San (Junho 2PM) yang menjadi penerus kerajaan. Yi San memiliki seorang kakek dengan watak kejam yang bertanggung jawab atas kematian ayah Yi San. Setelah kematian kakeknya, Yi San naik tahta menjadi Raja Jeongjo yang penuh kehati-hatian dan berusaha untuk menjadi raja yang baik dan bijaksana.

Namun, kehati-hatiannya sirna setelah bertemu dengan Sung Deok-im di pengadilan. Singkat cerita, Yi San pun mulai tertarik pada Deok-im dan ingin menjadikannya sebagai selir raja. Namun, Deok-im yang berjiwa bebas menolak ajakan tersebut karena ia tahu menjadi selir biasanya tidak membawa kebahagiaan. So, akankah Deok-im luluh dengan pinangan Yi San tersebut?

Secret Royal Inspector & Joy

Drama komedi kolosal ini mengisahkan tentang agen pegawai negeri sipil kelas 6 bernama Ra Yi-eon, yang memiliki mimpi menghabiskan waktu dengan berjualan pangsit di toko kecil di luar pekarangan kerajaan dan menjalani hidup normal.

Namun, Yi-eon sebenarnya memiliki kecerdasan yang luar biasa sehingga membuat dirinya diangkat menjadi agen rahasia kerajaan. Meski sudah menjadi agen rahasia, Yi-eon tetap menjalani hidup dengan santai dan tidak mau bekerja keras. Namun, semuanya berubah setelah dirinya bertemu dengan Kim Jo-yi.

Kim Jo-yi memiliki pola pikir yang progresif dan rasa ingin tahu yang tinggi. Jo-yi sendiri sudah memiliki suami, namun suaminya kerap bermain judi dan anak mama sehingga membuat Jo-yi mantap menceraikan suaminya.

Itu dia deretan drama Saeguk yang wajib kamu tonton. Nah. supaya tidak terganggu dengan jaringan internet yang lemot saat menonton, gunakan First Media di rumah, yuk. First Media menawarkan akses internet unlimited dengan kecepatan hingga 1 Gbps sehingga dijamin kamu tidak akan mengalami gangguan ketika menonton.

Selamat menonton, ya!

Share :

You might also like :

Penyalin Cahaya, Film Indonesia yang masuk ke Top 10 Global Netflix 2 Minggu berturut-turut.
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .