Cara Nonton YouTube dengan Hemat Kuota!

Cara Nonton YouTube dengan Hemat Kuota!

Hemat banget! Simak cara nonton YouTube dengan hemat kuota di sini! Nonton tanpa khawatir kuota habis!

Nonton YouTube merupakan aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang, hiburan dan menambah pengetahuan. Kamu juga bisa nonton YouTube sambil buka aplikasi lain agar bisa multitasking. YouTube merupakan aplikasi populer untuk streaming video seru dan menyaksikan tayang live streaming dari creator-creator YouTube. Setiap harinya, jutaan orang menghabiskan waktu untuk menonton video di YouTube. Mengapa YouTube sangat populer? Beberapa alasannya bisa karena berbagai fitur interaktif yang ada di YouTube seperti “Like/dislike, comment, subscribe”, lalu berbagai ketersediaan konten yang beragam di Youtube juga merupakan salah satu alasan YouTube bisa populer. 

Namun, menonton video di YouTube ini bisa memakan banyak kuota kamu apabila tidak diperhatikan. Oleh karena itu simak tips dibawah ini untuk tahu cara menghemat kuota saat nonton Youtube! 

1. Gunakan Kualitas Video yang Lebih Rendah

Setiap video yang ada di YouTube tersedia dalam beberapa kualitas, mulai dari 144p hingga 1080p atau bahkan 4K. Kualitas yang lebih tinggi ini membutuhkan banyak kuota data. Oleh karea itu, apabila kamu ingin menghemat. 

2. Aktifkan Fitur Data Saver

Selanjutnya yang bisa kamu aktifkan adalah fitur data saver di YouTube yang bisa membantu kamu menghemat kuota data saat nonton YouTube. Fitur ini secara otomatis membuat kualitas video yang kamu tonton berkurang dan menghemat kuota data. Kamu bisa mengaktifkan fitur “Data Saver” ini dengan mengklik ikon titik tiga di pojok kanan “Data Saver”

3. Mematikan Fitur Autoplay

Fitur ini berfungsi untuk memutar video berikutnya secara otomatis setelah video yang sedang kamu tonton selesai diputar. Fitur ini lumayan menguras kuota data apabila tidak dimatikan. Oleh karena itu, kamu bisa mematikan fitur Autoplay ini untuk menghemat kuota. 

4. Unduhan Video

YouTube juga memiliki fitur mengunduh video yang bisa membuat video yang ingin kamu tonton terunduh. Dengan mengunduh video ini kamu bisa menghemat kuota dengan menontonnya secara offline. Fitur unduhan ini tersedia pada aplikasi di Android dan iOS. 

5. Menggunakan WiFi

Alternatif selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan WiFi saat nonton video di Youtube. Dengan menggunakan WiFi kamu tidak perlu khawatir kuota kamu habis. Cara ini merupakan cara terbaik untuk menonton YouTube, kamu dengan nyaman bisa menikmati tayangan-tayangan seru di YouTube. Namun, kamu harus memastikan WiFi kamu beneran unlimited tanpa batasan atau FUP, seperti paket wifi dari First Media! #LebihKencangLebihBebas streaming dan internetan sepuasnya! Bebas akses juga untuk HBO GO, Viu dan lainnya untuk paket stream! Cek sekarang juga!

Share :

You might also like :

Temukan Area Baru yang Tersedia di First Media!
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .