Cara Memilih Provider Wifi Rumah di Jakarta yang Terbaik

Cara Memilih Provider Wifi Rumah di Jakarta yang Terbaik

Memilih provider bisa menjadi suatu hal yang menyulitkan apabila kita tidak mengetahui apa saja kriteria dalam memilih. Berikut tips memilih untuk kamu!

Jaringan internet sangat penting untuk mendukung sarana konektivitas dan komunikasi sehari-hari untuk mengakses berbagai macam informasi, pengetahuan, edukasi, sampai hiburan seperti streaming film dan musik. Wifi sudah menjadi kebutuhan karena akses internet yang sudah tinggi terlebih lagi di kota besar seperti Jakarta yang merupakan pusat bisnis dan pemerintahan. Dengan wifi biaya penggunaan internet pun terhitung lebih murah dan sekaligus bisa mendukung banyak perangkat dari smartphone, PC, laptop dan sebagainya. 

Berikut ini merupakan tips untuk memilih provider wifi rumah terbaik agar kegiatanmu sehari-hari tidak terganggu dengan lambatnya kecepatan wifi sampai jangkauan sinyal yang terbatas: 

1. Pastikan Jangkauan Daerah Wifi

Kamu harus memastikan daerah tempat kamu sudah tercover dengan ISP dari provider tertentu. Di First Media sendiri kamu bisa memeriksa daerah kamu dengan Cek Area Layanan. Kamu tinggal memasukan lokasi alamat tempat tinggal dan klik daftarkan. Saat ini First Media telah tersedia hampir di seluruh Indonesia.

2. Pastikan Jumlah Perangkat Akses Dalam Satu Tempat

Kamu bisa menghitung kira-kira dalam satu rumah berapa perangkat yang mengakses internet menggunakan wifi, karena hal ini juga mempengaruhi kecepatan internet. Pastikan jumlah perangkat sesuai dengan paket wifi yang akan kamu ambil, agar nantinya tidak ada masalah terhadap kecepatan internet. 

3. Memilih Modem yang Tepat

Secara umum ketika kamu berlangganan, provider juga akan otomatis memberikan modem wifi. Jenis modem sangat berpengaruh terhadap kualitas jaringan internet. Sebaiknya kamu melakukan riset dahulu atau bertanya kepada layanan pelanggan internet service provider untuk memutuskan modem apa yang tepat untukmu. Seperti di First Media, semua modem sudah dipastikan memiliki kualitas yang baik. 

4. Memastikan Provider Wifi yang Berkualitas

Kamu juga harus memastikan wifi yang ingin kamu pakai terpercaya dan memberikan penawaran menarik serta menguntungkan seperti, promo internet sampai tv kabel yang berkualitas. Kamu bisa memeriksa website dan social media provider wifi yang ingin kamu gunakan dan melihat apa saja paket yang mereka berikan. Kamu harus paham terlebih dahulu terhadap kebutuhan internet mu karena hal tersebut menjadi hal yang  penting untuk bisa memutuskan paket apa yang perlu kamu ambil. 

Setelah paham kebutuhan internet, kamu juga bisa bertanya langsung dengan customer service atau layanan pelanggan tentang paket yang cocok terkait kecepatan internet hingga biaya berlangganan. Kamu bisa melihat dan mendapatkan promo wifi rumah terbaik. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak kota lainnya!

Share :

You might also like :

Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Basket Dan Penjelasan
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .