Cara Membuat Video menjadi HD di TikTok! Mudah Banget

Cara Membuat Video menjadi HD di TikTok! Mudah Banget

Ingin tahu cara membuat video HD untuk diupload di TikTok dan media sosial lainnya? Yuk simak cara mudah dan lengkap di artikel ini!

Cara membuat video dengan kualitas HD merupakan hal yang sebenarnya tidak susah untuk dilakukan apabila sudah tau tips dan trik nya. Saat ini trend video pendek di social media semakin populer, terlebih lagi dengan kehadiran TikTok. Di social media instagram pun saat ini juga mendukung kreasi video pendek dengan fitur “Reels”. 

Dengan kualitas video yang HD viewer bisa menikmati video dengan lebih baik dan bisa mendapatkan banyak viewer.  Saat ini konten kreator di media sosial juga berlomba-lomba untuk membuat video yang menarik agar bisa masuk FYP. Namun jangan sampai video yang dibuat tidak terlihat jelas atau buram karena akan tidak nyaman bagi viewers, karena hal tersebut menentukan apakah user akan menonton video mu sampai habis atau hanya skip video kamu. Oleh sebab itu, temukan solusinya di artikel ini yang membahas cara untuk upload video dengan kualitas HD. Bukan hanya TikTok saja, kamu bisa mencoba ke media sosial lainnya!

Cara Membuat Video Tiktok HD dari Aplikasi TikTok

  • Pertama, kamu bisa membuka aplikasi TikTok dan login ke akun yang kamu punya.
  • Pilih ikon (+) di tengah untuk mengupload atau merekam video kamu.
  • Kamu juga bisa menambahkan berbagai fitur seperti filter, sound, dan input text pada video yang sudah kamu buat. 
  • Tambahkan caption, hashtags pada kolom yang ada. 
  • Setelah itu gulir ke bawah dan pilih opsi “More Options” 
  • Selanjutnya kamu bisa pilih “Allow high-quality uploads” dan aktifkan dengan menggeser atau menekan hingga berwarna hijau dan selesai.
  • Perlu diingat bahwa kualitas video sebelum di post juga mempengaruhi kualitas video setelah di post menggunakan fitur tersebut. Jadi fitur dari TikTok tersebut hanya menambah kualitas video bukan memperbaiki video original nya yang sudah buram atau blur. Namun, gak semua HP memiliki fitur ini. Jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa mencoba alternatif di bawah sampai habis. 

Cara Membuat Video HD dari Aplikasi VN 

  • Pertama, pastikan kamu sudah download aplikasi VN di ponselmu.
  • Masuk ke dalam aplikasi dan edit video kamu. Setelah selesai kamu bisa ekspor video.
  • Pastikan kamu juga tahu resolusi video original yang ingin kamu edit. Resolusi yang umum dari 720p 30/60 Fps dan 1080p 30/60 Fps.
  • Selanjutnya yang paling penting adalah ketika kamu mengekspor video di aplikasi VN, kamu juga harus memperhatikan bitrate nya . Bitrate yang besar ini tidak menjamin kualitas video yang akan membaik. Jika kamu upload di media sosial, secara otomatis resolusi video kamu akan diolah lagi sesuai masing-masing sistem pada social media tersebut. Jika kamu salah setting, video bisa menjadi buram atau blur. Oleh karena itu, kamu bisa settings sesuai dengan resolusi video asli (original)
  • Lalu untuk Fps kamu bisa setting ke 30 Fps dan bitrate (versi android hanya tiga) mode. Pilih mode default karena itu resolusi yang sudah ditentukan oleh sistem. 
  • Setelah selesai, kamu bisa cek video di galeri HP. 

Baca Juga: Apa itu FYP? Ini Pengertian dan Cara FYP di TikTok 2023!

Gimana? Semoga bisa memberikan solusi dan menambah informasi kamu ya! Update sosial media lebih bebas dengan paket wifi dari First Media. Internetan seru gak pake khawatir lagi kehabisan kuota! Kamu bisa streaming dan main sosial media sepuasnya #LebihKencangLebihBebas sekarang juga dengan harga mulai dari 200 Ribu-an saja! Dapatkan sekarang!

Share :

You might also like :

Semakin Seru! Ini 5 Fakta Menarik Dr. Romantic Season 3
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .