5 Tips Pilih Provider Internet Rumah

5 Tips Pilih Provider Internet Rumah

Selain harga yang terjangkau, ada juga beberapa hal lainnya yang harus kamu perhatikan saat memilih provider internet.

Kebutuhan internet sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Hampir setiap aktivitas yang dilakukan membutuhkan jaringan internet. Mulai dari belajar yoga di rumah melalui kanal Youtube atau resource belajar mandiri di rumah, belanja dan pembayaran di e-commerce, ataupun bekerja secara remote dari rumah. Bukan hanya untuk kebutuhan primer, untuk hiburan di rumah juga membutuhkan layanan internet yang berkualitas, seperti streaming drama dan movie favorit, bermain game online atau mendengarkan musik dari platform musik kesayangan.

Hal ini dapat kamu lakukan dengan nyaman jika memiliki jaringan internet yang cepat dan unlimited. Tentunya, kamu tidak boleh sembarang memilih provider internet rumah.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih provider internet wifi di rumah kamu:

1. Kecepatan Internet

Sebelum memilih provider internet, kamu harus tentukan terlebih dahulu kebutuhan internet harian kamu dan keluarga. Kamu bisa mulai menuliskan daftar aktivitas harian yang kamu lakukan, seperti: bermain game online, streaming, online meeting dan lain sebagainya. Semakin berat dan banyak penggunaan harianmu, maka semakin tinggi pula kecepatan internet yang kamu butuhkan.

2. Pilih Internet Unlimited

Dalam memilih provider internet rumah yang tepat, carilah provider yang menawarkan internet unlimited atau tanpa batas FUP. FUP adalah Fair Usage Policy, sebuah kebijakan batasan pemakaian internet yang disediakan oleh provider layanan internet. Biasanya, ketika pemakaian telah mencapai kuota tertentu, maka kecepatan akan diturunkan. Oleh karena itu, pilihkan layanan internet yang tidak memberlakukan batasan FUP, dimana semua akses internet adalah tanpa batas kuota atau unlimited

3. Cek Area Layanan

Sebelum kamu menentukan provider internet wifi apa yang cocok, pastikan kamu telah cek area layanan internet di rumah kamu. Apakah area tempat tinggal kamu sudah terpasang dengan provider internet yang kamu inginkan? Untuk cek area layanan, kamu bisa cari tahu lebih lanjut di sini.

4. Cari yang Hemat dan Banyak Diskon

Selain ketiga faktor yang disebut di atas, budget adalah hal yang harus kamu perhatikan juga. Pilihlah provider internet dengan biaya yang sesuai dengan kantongmu. Harga internet yang ditawarkan juga beragam sesuai dengan kebutuhanmu. Bukan hanya harga loh, cari juga provider yang menawarkan banyak diskon dan potongan. Mulai dari harga Rp. 200Ribu, kamu sudah bisa dapat internet dengan kecepatan hingga 500 Mbps.

5. Pilih yang Banyak Bonusnya!

Bukan hanya pilihan layanan internet, pilihlah juga provider internet rumah yang menawarkan banyak bonus, seperti bonus akses platform streaming OTT. Selain internet yang lebih kencang, kamu juga bisa lebih bebas streaming drama, anime dan film kesukaan kamu melalui bonus platform OTT, seperti HBO, CinemaWorld on Demand dan Viu.

Bagaimana? Apakah kamu sudah tahu seberapa banyak kebutuhan internetmu sehari-hari? Pilihlah provider internet rumah yang murah, unlimited dan banyak bonusnya! First Media menjadi pilihan provider internet rumah yang tepat untuk menemani kamu dan keluarga beraktivitas. Khusus untuk pelanggan baru, dapatkan cashback hingga Rp. 2,4 Juta, bonus cloud storage hingga 20GB selama setahun dan juga bebas akses layanan aplikasi streaming HBO GO, CinemaWorld on Demand dan Viu. Bukan hanya itu, dengan harga mulai dari Rp. 200Ribuan kamu sudah bisa dapatkan internet dengan kecepatan 500Mbps loh. Cek area layanan paket First Media di sini dan berlangganan sekarang juga.

Share :

You might also like :

Memahami Perbedaan TV Analog dan TV Digital
Drakor Misteri yang Menegangkan! Ini Fakta Menarik...
. . .